Boladunia

Pemain yang Diusir Zidane Ini Antar Real Madrid Kalahkan Arsenal

Meski gagal cetak penalti, Bale turut serta mengantarkan kemenangan untuk Real Madrid lewat gol yang dilesakkan ke gawang Arsenal.

Galih Priatmojo

Gareth Bale mencetak satu gol untuk Real Madrid saat tertinggal 0-2 dari Arsenal di ajang International Champions Cup, Rabu (24/7/2019). [ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP]
Gareth Bale mencetak satu gol untuk Real Madrid saat tertinggal 0-2 dari Arsenal di ajang International Champions Cup, Rabu (24/7/2019). [ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP]

Bolatimes.com - Gareth Bale membuat kejutan ketika mampu membawa Real Madrid comeback kala menghadapi Arsenal hingga akhirnya menang di laga pramusim International Champions Cup 2019 (ICC 2019).

Sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama, Real Madrid bangkit untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada paruh kedua laga di FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. 

Sama kuat di 90 menit waktu normal, Real Madrid pun akhirnya berhasil memenangkan laga usai unggul di babak adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Pada menit kesembilan, Real Madrid langsung dihukum penalti setelah Nacho Fernandez sengaja menghalangi bola masuk ke gawang dengan tangannya.

Tak ayal, wasit pun mengeluarkan kartu merah, setelah empat menit sebelumnya Nacho telah menerima kartu kuning.

Tanpa kesulitan berarti, Alexandre Lacazette yang maju sebagai eksekutor penalti untuk Arsenal menceploskan bola ke gawang Real Madrid kawalan kiper Keylor Navas.

Unggul jumlah pemain, Arsenal kian menjadi-jadi dan menciptakan gol kedua mereka pada menit ke-24.

Pierre-Emerick Aubayemang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengecoh Navas. Kredit tersendiri patut diberikan kepada Lacazette yang memberi assist lewat flick cantiknya.

Setelah unggul 2-0, Arsenal sendiri juga harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Timothy Ford memberi kartu merah pada bek Sokratis Papastathopolous, setelah pemain internasional Yunani itu menerima kartu kuning dua menit sebelumnya.

Di babak kedua, Real Madrid melakukan banyak pergantian pemain dengan memasukkan nama-nama macam Isco, Marco Asensio, serta Gareth Bale.

Masuknya nama terakhir terbilang mengejutkan, mengingat Bale sudah tak masuk dalam skema pelatih Zinedine Zidane untuk musim 2019/2020.

Bahkan, Zidane juga telah mengonfirmasi jika Bale akan segera dilego Real Madrid dalam waktu dekat, yakni sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup.

Hebatnya, Bale sendiri justru berhasil memperkecil ketertinggalan Real Madrid di menit ke-56. Attacker internasional Wales itu mencetak gol setelah memanfaatkan scrimmage di depan gawang Arsenal kawalan kiper Emiliano Martinez.

Tiga menit setelah gol Bale, Real Madrid akhirnya menyamakan kedudukan jadi 2-2. Kali ini Asensio mencetak gol memanfaatkan assist Marcelo.

Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa waktu normal, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Real Madrid akhirnya menang dengan skor 3-2. Hanya Bale yang gagal dari kubu Real Madrid, sementara ada tiga eksekutor Arsenal yang gagal, yakni Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Robbie Burton.

Kekalahan ini sendiri menutup laga pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Setelah ini, Arsenal akan menjalani turnamen pramusim Emirates Cup yang akan dihelat di markas mereka sendiri, Emirates Stadium.

Sementara itu, Real Madrid masih akan bertemu rival sekota mereka, Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini