Boladunia

Koscielny Berulah, Rob Holding Jadi Kandidat Pengganti Kapten Arsenal

Rob Holding menjadi salah satu kandidat kapten Meriam London di musim panas ini.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Bek Arsenal, Laurent Koscielny berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic . (Yuri KADOBNOV / AFP)
Bek Arsenal, Laurent Koscielny berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic . (Yuri KADOBNOV / AFP)

Bolatimes.com - Bek Arsenal, Laurent Koscielny bertindak indisipliner yang merugikan klub. Dengan demikian, ban kapten yang dia kenakan harus dicopot dan berpindah tangan ke pemain lain seperti yang diungkapkan mantan bintang Arsenal, Jack Wilshere.

Koscielny membuat geger manajemen karena menolak mengikuti ajang pramusim tahun ini. Hal itu membuat geram Arsenal hingga melayangkan kekecewaannya di laman resmi klub baru-baru ini. Bahkan, manajemen bakal memberi sanksi.

Pemain 33 tahun yang masih berstatus kapten itu dinilai harus melepas jabatannya di dalam skuat.

Dikutip dari Football London, mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere menyarankan kepada Meriam London untuk mengganti sosok pemimpin baru di dalam kesebelasan. Dia menilai, bek muda, Rob Holding bisa menjadi kandidat untuk mengisi kekosongan status tersebut.

Bek Arsenal, Rob Holding (kiri) melanggar pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Bek Arsenal, Rob Holding (kiri) melanggar pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Arsenal harus segera mencari pengganti Laurent. Rob Holding menjadi salah satu pemain yang dapat menggantikan statusnya. Dia memang sedang dalam pemulihan, namun dia bermain cukup baik sebelum dihantam cedera," ungkap Jack Wilshere.

"Dia memiliki prilaku yang baik, saya yakin ketika dia bugar dan dimainkan kembali pertahanan Arsenal akan terlihat lebih kokoh. Saya berpikir dia bisa menjadi kapten Arsenal potensial di masa depan," imbuh pemain West Ham ini.

Terpisah, Holding memulai karier bersama Arsenal sejak 2016 lalu usai didatangkan dari Bolton.

Awal karier di Liga Primer Inggris, Holding menunjukkan performa yang mengesankan. Dia tercatat selalu tampil sebagai starter dalam setiap pertandingan di bawah asuhan Unai Emery.

Sayang, cedera ACL yang diderita pemain 23 tahun ini pada 2018 lalu harus mengakhiri musim lebih cepat.

Laporan lain mengatakan jika Holding sudah dalam tahap penyembuhan. Meski belum dipastikan bisa atau tidaknya bermain di pramusim tahun ini, dia tak diragukan untuk menjadi favorit untuk mendapatkan ban kapten dari pelatih Arsenal.

Berita Terkait

Berita Terkini