Boladunia

Bakal Reuni dengan Rio Ferdinand, Legenda Arsenal Ini Gabung BT Sport

Robin van Persie akan bekerja sebagai pakar sepak bola di BT Sport.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Robin van Persie saat membela Arsenal. (Adrian Dennis/AFP)
Robin van Persie saat membela Arsenal. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, dikabarkan bakal bekerja di stasiun televisi BT Sport di musim 2019/2020. Dengan demikian, pria asal Belanda itu bakal berkolaborasi dengan Rio Ferdinand yang lebih dulu bergabung dengan media yang berbasis di Inggris dan Republik Irlandia itu.

Sebelumnya, Robin van Persie memutuskan gantung sepatu pada 12 Mei 2019 di klub Belanda masa kecilnya, Feyenoord. Penyerang yang disebut legenda Arsenal itu tercatat 18 tahun berkarier sebagai pesepak bola, 11 tahun di antaranya bermain di tanah Inggris bersama Arsenal dan Manchester United.

Memutuskan pensiun, bukan berarti meninggalkan dunia sepak bola seutuhnya. Pemain 35 tahun ini dikabarkan bakal berkolaborasi bersama rekan setimnya saat di Old Trafford, Rio Ferdinand untuk menjadi pakar sepak bola di BT Sport, seperti yang diberitakan The Sun, Jumat (12/7/2019).

Tak hanya Rio Ferdinand, Robin van Persie bakal ditemani nama lain seperti Owen Hargeaves, Jermaine Jeans, Robbie Savage dan beberapa pensiunan pesepak bola lainnya.

Robin Van Persie saat masih berseragam Manchester United. (AFP)

 

Terpisah, Robin van Persie dinilai sangat berkontribusi selama merumput di lapangan hijau. Dia tercatat telah meraih gelar juara Piala FA Community Shield (2004) dan Piala FA (2005) bersama Arsenal.

Kala berseragam Manchester Unityed, ia ikut menyumbangkan juara Liga Primer Inggris (2012/2013) dan Piala FA Community Shield (2013).

Berbicara jumlah gol, Van Persie menjadi pemain kedelapan pencetak gol terbanyak di Arsenal dengan koleksi 132 gol dari 278 pertandingan. Sedangkan di ajang Internasional, dia menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Belanda dengan catatan 50 gol di 102 penampilan.

Berita Terkait

Berita Terkini