Boladunia

Debut Bersama Chelsea, Frank Lampard Gagal Bawa Kemenangan

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh klub Republik Irlandia, Bohemians FC.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Frank Lampard/Instagram
Frank Lampard/Instagram

Bolatimes.com - Melakoni debut sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard belum mampu memberikan kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 saat menghadapi laga uji coba dengan klub Republik Irlandia, Bohemians FC.

The Blues dijamu skuat asuhan Keith Long dalam pertandingan pramusim di Stadion Dalymount Park, Dublin, Republik Irlandia Kamis (11/7/2019) dini hari WIB.

Pelatih anyar Chelsea, Lampard lebih memilih pemain muda U-23 dan sebagian pemain pelapis dalam starting line-up tim. Hanya Cesar Azpilicueta, David Zapacosta dan Pedro yang terlihat sebagai pemain senior.

Bermain menekan di menit pertama, Chelsea lebih dulu unggul berkat gol Michy Batshuayi yang mengkonversi assist dari Kenedy di menit kedelapan. Kedudukan menjadi 0-1 atas tim tamu.

Pelatih 46 tahun ini hampir memainkan seluruh skuat yang dibawa, termasuk Tiemoue Bakayako yang telah merapat kembali ke Chelsea usai dipinjam AC Milan.

Namun, perubahan formasi yang dilakukan eks pelatih Derby County di babak kedua itu mengalami penurunan.

Jelas saja, di menit-menit akhir laga, kiper Chelsea, Willy Cabarello gagal menepis tendangan Eric Molloy sehingga kedudukan menjadi 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Pemain Chelsea menghindari lawan saat menggiring bola pada laga pramusim antara Bohemians FC vs Chelsea di Stadion Dalymount Park, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. (Instagram/@chelseafc)
Pemain Chelsea menghindari lawan saat menggiring bola pada laga pramusim antara Bohemians FC vs Chelsea di Stadion Dalymount Park, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. (Instagram/@chelseafc)

 

Diwawancarai seusai laga, Lampard cukup puas dengan hasil anak asuhnya bermain di Rebuplik Irlandia.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami, karena belum lama kembali, hanya beberapa hari. Jadi ada beberapa tekanan pada para pemain, tetapi kami sangat bekerja keras. Saya puas dengan hasilnya," ungkap Lampard dikuip dari The Sun.

"Kebugaran adalah masalah kami, saya ingin sedikit meregangkan mereka dan bermain menekan. Ini adalah tentang individu yang bugar dan mendorong mereka mencapi batasnya. Saya pikir performa pemain muda yang mereka tunjukkan sangat bagus," pungkas Lampard.

Kendati demikian, Chelsea cukup menguasai jalannya pertandingan. The Blues mampu mencatatakan 61 persen penguasaan bola. Untuk urusan tendangan, Azpilicueta dan kawan-kawan tercatat 14 kali melepas tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Berbeda dengan Chelsea, Bohemians hanya tercatat melepas tujuh tendangan, dua diantaranya mengarah gawang. 90 menit bertanding, Bohemians tercatat hanya 39 persen menguasai bola.

Berita Terkait

Berita Terkini