Debut Bersama Chelsea, Frank Lampard Gagal Bawa Kemenangan

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh klub Republik Irlandia, Bohemians FC.

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:00 WIB
Frank Lampard/Instagram

Frank Lampard/Instagram

Bolatimes.com - Melakoni debut sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard belum mampu memberikan kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 saat menghadapi laga uji coba dengan klub Republik Irlandia, Bohemians FC.

The Blues dijamu skuat asuhan Keith Long dalam pertandingan pramusim di Stadion Dalymount Park, Dublin, Republik Irlandia Kamis (11/7/2019) dini hari WIB.

Pelatih anyar Chelsea, Lampard lebih memilih pemain muda U-23 dan sebagian pemain pelapis dalam starting line-up tim. Hanya Cesar Azpilicueta, David Zapacosta dan Pedro yang terlihat sebagai pemain senior.

Baca Juga: Divock Origi Resmi Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

Bermain menekan di menit pertama, Chelsea lebih dulu unggul berkat gol Michy Batshuayi yang mengkonversi assist dari Kenedy di menit kedelapan. Kedudukan menjadi 0-1 atas tim tamu.

Pelatih 46 tahun ini hampir memainkan seluruh skuat yang dibawa, termasuk Tiemoue Bakayako yang telah merapat kembali ke Chelsea usai dipinjam AC Milan.

Namun, perubahan formasi yang dilakukan eks pelatih Derby County di babak kedua itu mengalami penurunan.

Baca Juga: Cantik nan Seksi, Ini Kemolekan Nazario yang Sukses Pacari Legenda Brasil

Jelas saja, di menit-menit akhir laga, kiper Chelsea, Willy Cabarello gagal menepis tendangan Eric Molloy sehingga kedudukan menjadi 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Pemain Chelsea menghindari lawan saat menggiring bola pada laga pramusim antara Bohemians FC vs Chelsea di Stadion Dalymount Park, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. (Instagram/@chelseafc)
Pemain Chelsea menghindari lawan saat menggiring bola pada laga pramusim antara Bohemians FC vs Chelsea di Stadion Dalymount Park, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. (Instagram/@chelseafc)

Diwawancarai seusai laga, Lampard cukup puas dengan hasil anak asuhnya bermain di Rebuplik Irlandia.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami, karena belum lama kembali, hanya beberapa hari. Jadi ada beberapa tekanan pada para pemain, tetapi kami sangat bekerja keras. Saya puas dengan hasilnya," ungkap Lampard dikuip dari The Sun.

Baca Juga: Kerap Tebar Kode, Putra Presiden Jokowi Bakal Sponsori Persis Solo?

"Kebugaran adalah masalah kami, saya ingin sedikit meregangkan mereka dan bermain menekan. Ini adalah tentang individu yang bugar dan mendorong mereka mencapi batasnya. Saya pikir performa pemain muda yang mereka tunjukkan sangat bagus," pungkas Lampard.

Kendati demikian, Chelsea cukup menguasai jalannya pertandingan. The Blues mampu mencatatakan 61 persen penguasaan bola. Untuk urusan tendangan, Azpilicueta dan kawan-kawan tercatat 14 kali melepas tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Berbeda dengan Chelsea, Bohemians hanya tercatat melepas tujuh tendangan, dua diantaranya mengarah gawang. 90 menit bertanding, Bohemians tercatat hanya 39 persen menguasai bola.

Baca Juga: Tampil Menawan Musim Lalu, Talenta Muda Fulham Makin Dekat dengan Liverpool

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak