Boladunia

Lionel Messi Atlet Paling Tajir di Dunia, Ini Jumlah Kekayaannya

Tiga mega bintang sepak bola, yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar dominasi atlet paling tajir fersi Forbes.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi tampil jadi atlet paling tajir tahun ini. Lalu seberapa besar kekayaan penyerang Barcelona itu?

Majalah Forbes baru saja merilis 100 daftar atlet terkaya di tahun 2019. Tiga posisi teratas dari laporan tersebut, diisi oleh pemain sepak bola top dunia.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar menempati posisi puncak dengan jumlah kekayaan yang sangat fantastis.

Hal yang cukup menarik, penyerang Barcelona, Lionel Messi masih lebih tajir dibanding Ronaldo, meski hanya mengoleksi sedikit trofi di musim ini, yakni La Liga dan Piala Super Spanyol.

Sementara Ronaldo mengoleksi tiga gelar juara, yakni, Juara Serie A, Piala Super Italia bersama Juventus dan juara UEFA Nations League 2019 bersama Portugal.

Dikutip dari The Sun, Rabu (12/6/2019), daftar penobatan atlet terkaya itu termasuk uang hadiah, gaji dan bonus yang terhitung sejak 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019.

Kapten Timnas Argentina dinobatkan sebagai atlet terkaya di urutan pertama versi Forbes. Bagaimana tidak bayarannya di musim ini mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun.

Pendapatan La Pulga itu lebih besar 14 juta poundsterling dari Ronaldo.

Striker Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol 2018/2019. (AFP)
Striker Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol 2018/2019. (AFP)

 

Mantan pemain Real Madrid yang dinobatkan sebagai atlet terkaya kedua itu mendapat bayaran sekitar 86 juta poundsterling atau Rp 1,55 triliun.

Lebih lanjut, bintang Paris Saint-Germain yang baru saja mengalami cedera dinobatkan sebagai pemain bola terkaya ketiga dengan bayaran 83 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,50 triliun lebih sedikit dari Ronaldo.

Menurut laporan tersebut, gaji Lionel Messi merupakan penyokong terbesar sehingga dia berada di puncak daftar atlet terkaya versi Majalah Forbes. Gaji di tahun ini mencapai 72 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun. Sementara iklan yang dia dapat sekitar 28 juta poundsterling setara dengan Rp 200 miliar.

Di lain sisi, jika berbicara soal iklan, itu menjadi salah satu sumber terbesar yang didapat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pada tahun ini Ronaldo mendapat bayaran 35 juta poundsterling atau Rp 633 miliar untuk iklan. Sedangkan bayaran gajinya lebih sedikit dibanding Messi yakni, 51 juta poundsterling setara Rp 923 miliar.

Dengan pendapatan sebanyak itu dalam setahun apa kira-kira yang bisa di beli tiga atlet tersebut?

Berita Terkait

Berita Terkini