Boladunia

Dihujat Usai Buat Kesalahan Fatal, Bek Timnas Inggris Ini Dibela De Bruyne

John Stones melakukan kesalahan fatal saat Timnas Inggris kalah 1-3 dari Belanda di semifinal UEFA Nations League.

Galih Priatmojo

Bek Timnas Inggris yang juga pilar pertahanan Manchester City, John Stones. [OLI SCARFF / AFP]
Bek Timnas Inggris yang juga pilar pertahanan Manchester City, John Stones. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Tampil buruk di semifinal UEFA Nations League 2018/2019, bek Timnas Inggris, John Stones. Beruntung, rekan setimnya di Manchester City, Kevin de Bruyne memberinya pembelaan.

John Stones melakukan kesalahan fatal saat Timnas Inggris kalah 1-3 dari Belanda pada pertandingan semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB.

Ia melakukan blunder ketika melakukan salah umpan ke Ross Barkley. Backpass Barkley mampu direbut oleh Memphis Depay dan mengumpan pada Quincy Promes untuk mencetak gol ketiga Belanda.

Kevin de Bruyne enggan menyalahkan John Stones dalam kekalahan Timnas Inggris atas Belanda. Sebab, ia merasa ada perbedaan strategi permainan antara yang dilakukan John Stones di Timnas Inggris dan selama membela Manchester City.

"Saat Anda bermain di tim seperti yang kami lakukan di Manchester City, kami terbiasa bermain dari belakang dan kami saling memberi opsi satu sama lain," kata De Bruyne, dikutip dari Sky Sports.

"Untuk bisa ada di tim lain dan mencoba melakukan yang sama saat Anda tak mempunyai pilihan yang Anda dapat di tim biasanya, sungguh sulit untuk bermain dengan cara berbeda," lanjutnya.

"Saya pikir saya tahu apa kekuatan John, tapi jelas dia tidak bisa melakukannya sendiri. Dia butuh bantuan dan saya pikir bahwa itu apa yang terjadi pada gol ketiga," tutup gelandang andalan Timnas Belgia itu.

Hasil tersebut membuat Timnas Inggris gagal lolos ke final UEFA Nations League 2018/2019. Sementara itu, Belanda melenggang ke partai puncak dan akan bersua Portugal di Estadio Do Dragao, Minggu (9/6/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini