Boladunia

Ditahan Huddersfield Town, Solskjaer: Liga Europa Cocok untuk Man United

Paul Pogba cs dipaska bermain imbang 1-1 oleh Huddersfield Town.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, usai menerima kekalahan dari Manchester City. (Oli Scarff/AFP)
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, usai menerima kekalahan dari Manchester City. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim 2018/2019. Ya, kepastian itu didapat setelah Setan Merah ditahan imbang oleh Huddersfield Town pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Paul Pogba cs dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Minggu (5/5/2019). Sempat unggul cepat lewat gol Scott McTominay, tim rumah rumah berhasil merespon pada babak kedua melalui aksi Isaac Mbenza.

Hasil itu membuat Manchester United sudah dipastikan hanya bermain di Liga Europa musim depan. Setan Merah terpaku di peringkat enam dengan koleksi 66 poin, berselisih empat angka dari Tottenham Hotspur di urutan empat dengan satu pertandingan tersisa.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun, ia mencoba lapang dada lantaran performa Romelu Lukau cs memang tidak konsisten sepanjang musim. Selain itu, Setan Merah juga gagal memanfaatkan kesempatan di setiap peluang, harapan finis empat besar pun gagal tercapai.

"Kami tidak tampil pada level yang dibutuhkan. Meski kecewa tidak bisa masuk ke Liga Champions musim depan, Liga Europa sepertinya tempat yang pas buat kami saat ini," ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari The Guardian, Senin (6/5/2019).

"Kami tidak konsisten sepanjang musim, dan juga saat pertandingan. Posisi saat ini mungkin adalah cerminan yang tepat. Papan klasemen tidak berbohong, kami punya banyak kesempatan masuk tiga atau empat besar, tetapi tidak bisa melakukannya," tuturnya menambahkan.

Liga Primer Inggris 2019 tinggal menyisakan satu pertandingan untuk Manchester United. Pada laga pamungkas, mereka akan menghadapi Cardiff City di Old Trafford, Minggu (12/5/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini