Boladunia

Hebat, Sepatu Bekas Paul Pogba Laku Terjual Rp476 Juta

Uang hasil penjualan Pogba akan disumbangkan kepada anak-anak sekolah di area-area hitam di Prancis.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Sepatu yang digunakan Paul Pogba di Piala Dunia 2018. (Francois Gullot/AFP).
Sepatu yang digunakan Paul Pogba di Piala Dunia 2018. (Francois Gullot/AFP).

Bolatimes.com - Sepatu Paul Pogba yang digunakan ketika mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 telah resmi terjual seharga 30 ribu euro atau Rp476 juta di rumah lelang Christie, Paris Prancis, Senin (29/4/2019).

Dilansir dari France24, awalnya sepatu Paul Pogba diharapkan bisa laku terjual di angka 35-50 ribu euro. Namun, ternyata hasil lelang tidak mencapai target awal, yakni terjual 30 ribu euro.

Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)
Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

Selain sepatu, Paul Pogba juga menyumbangkan jersey Timnas Prancis yang dikenakan ketika menghadapi Islandia di babak perempatfinal Euro 2016. Jersey yang membuat Pogba mencetak satu gol itu laku 4 ribu euro atau etara Rp63 juta.

Sementara jersey Timnas Prancis yang digunakan ketika melawan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2018 laku 3 ribu euro atau setara Rp47,6 juta. Selisih seribu euro dari jersey sebelumnya.

Hasil penjualan sepatu serta jersey Pogba akan dialihkan untuk sebuah hal yang mulai, yakni disumbangkan untuk pendidikan anak-anak sekolah di area-area hitam di Prancis.

Berita Terkait

Berita Terkini