Boladunia

Jangankan Lawan Liverpool, Pepe Sesumbar Bisa Juarai Liga Champions

Pepe tidak hanya merasa optimis bisa mengalahkan Liverpool, tetapi juga menjuarai Liga Champions.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Bek Porto, Pepe. [Alberto PIZZOLI / AFP]
Bek Porto, Pepe. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Pemain bertahan FC Porto, Pepe, dalam rasa percaya diri yang tinggi menjelang pertandingan melawan Liverpool. Tidak hanya optimis bisa meraih menang, ia sesumbar akan memenangkan trofi si Kuping Besar tersebut.

FC Porto akan menghadapi Liverpool pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Anfield Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Laga itu diprediksi akan menjadi ujian yang berat bagi Si Naga untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Bagaimana tidak, FC Porto pernah disingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions lalu. Kemudian, mereka juga belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas The Reds dalam sejarah pertemuan.

Namun, Pepe yang pernah tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, merasa optimis bahwa kali ini FC Porto bakal bisa melewati Liverpool. Ia mengakui hal itu tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin.

"Saya sudah memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali, dan pada musim ini akan menjadi empat. Semoga Tuhan menghendaki. Saya tahu itu akan sangat sulit, terlebih melawan tim seperti Liverpool, yang mana bermain sempurna sesuai dengan arahan pelatih mereka (Jurgen Klopp),” kata Pepe, dari Marca, Selasa (9/4/2019).

"Kami adalah tim yang sama seperti yang sudah kami lalui di sepanjang turnamen ini. Kami berjuang untuk dapat meraih segalanya," tuturnya menambahkan.

FC Porto menang pernah memiliki kenangan indah di Liga Champions. Pada edisi 2003/2004, Si Naga yang ketika itu diasuh oleh Jose Mourinho secara mengejutkan mampu mengalahkan tim-tim besar Eropa dan keluar sebagai juara.

Berita Terkait

Berita Terkini