Iih Serem, 3 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah dan Nyaris Kena Guna-guna

Para pemain bintang ini ternyata tak luput dari aksi guna-guna.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 04 April 2019 | 17:15 WIB
Cristiano Ronaldo cedera di laga Portigal vs Serbia. (Parricia de melo Moreira/AFP).

Cristiano Ronaldo cedera di laga Portigal vs Serbia. (Parricia de melo Moreira/AFP).

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali mengalami cedera kala membela Portugal di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Serbia akhir bulan lalu. Cedera ini pun mengingatkan lagi pada peristiwa serupa lima tahun lalu di mana yang mengejutkan, cedera Ronaldo kala itu disebut karena guna-guna.

Yap, jamak diketahui, guna-guna, sihir atau apapun namanya nyatanya tak bisa jauh dari perhelatan sepak bola. Tak hanya di Indonesia, di belahan bumi lainnya praktek dukun ini kerap dipakai dalam dunia sepak bola.

Nah, berikut tiga pemain bintang yang pernah atau bahkan nyaris kena guna-guna.

Baca Juga: Andik Ikut Nyanyi 'Song For Pride', Benarkan Diajak Pemain Persebaya?

Cristiano Ronaldo

Pemain yang juga punya julukan manusia super ini nyatanya beberapa kali pernah mengalami cedera. Namun yang cukup menggemparkan yakni kala penyerang Juventus itu mengalami cedera lumayan parah pada medio tahun 2014 silam.

Ronaldo kala itu didiagnosa mengalami cedera pada tendonnya hingga mengancamnya gagal memperkuat Portugal di ajang Piala Dunia. Tak lama setelah kabar cedera tersiar, seorang dukun asal Ghana yang dikenal bernama Nana Kwaku Bonsan mengklaim bahwa cedera yang dialami Ronaldo ia yang membuatnya.

Baca Juga: Menang di Leg Pertama, Persebaya Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

Cristiano Ronaldo saat mengalami cedera di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada 25 Maret 2019 (Patricia De Melo Moreira/AFP)
Cristiano Ronaldo saat mengalami cedera di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada 25 Maret 2019 (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Kepada radio Ghana, Angel FM, Nana Kwaku mengklaim bahwa cedera yang didapat Ronaldo takkan bisa sembuh dengan cara medis. Hal ini lantaran itu berasal dari guna-guna yang dilakukannya.

"Saya yang melakukannya saya serius. Minggu lalu saya gunakan empat ekor anjing untuk media memanggil roh nenek moyang Kahwiri Kapam. Saya sudah empat bulan merencanakan ini supaya Ronaldo tak bisa ikut Piala Dunia melawan Ghana dan mencetak gol ke gawang Ghana. Dan yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah membuatnya cedera," ungkapnya.

Lionel Messi

Baca Juga: Ternyata Catatan Gol Tendangan Bebas Messi Masih Kalah dengan Ronaldo

Tak hanya Ronaldo, si jenius Lionel Messi ternyata juga tak luput dari aksi guna-guna.

Penggawa Barcelona ini nyaris jadi incaran aksi guna-guna oleh seseorang yang menyebut dirinya bernama Pepe.

Lionel Messi saat menerima perawatan medis saat terkena cedera melawan Sevilla (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi saat menerima perawatan medis saat terkena cedera melawan Sevilla (Lluis Gene/AFP)

Seperti diberitakan surat kabar berpengaruh di Spanyol, El Mundo, Pepe disebut mendapat bayaran tinggi untuk melakukan aksi guna-guna terhadap sejumlah pemain bintang, salah satunya Lionel Messi. Namun, entah kenapa Pepe akhirnya menolak untuk memantrai Messi.

Baca Juga: Pelantun Someone Like You Kena Protes Netizen Usai Foto Berlatar Klub Ini

"Saya sudah dikontrak oleh seseorang untuk melakukan guna-guna terhadap Messi. Namun saya menolaknya," ujar dukun yang disebut sebelumnya pernah melakukan guna-guna kepada Cristiano Ronaldo saat menghadapi Olympique Marseille seperti dikutip dari dailymail.

David Beckham

Masih dengan dukun yang sama, selain Messi, Pepe ternyata juga mendapat pesanan untuk melakukan guna-guna terhadap David Beckham.

Eks penggawa Real Madrid dan Paris Saint Germain itu disebut masuk dalam daftar guna-guna yang bakal dilancarkan Pepe. Pepe mengaku mendapat pesanan dari seorang wanita.

Pemain Barcelona, Lionel Messi berbincang dengan Pemain Paris Saint Germain, David Beckham saat perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou (AFP)
Pemain Barcelona, Lionel Messi berbincang dengan Pemain Paris Saint Germain, David Beckham saat perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou (AFP)

"Satu orang wanita meminta saya untuk melakukannya terhadap Beckham, bahkan juga Ronaldo Brasil, serta Fabi Cannavaro," bebernya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak