Boladunia

Bakal Lawan Ronaldo, Bek Ajax Teringat Kekalahan di Piala Dunia 2018

Hakim Ziyech teringat akan masa lalu ketika dikalahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Melihat hasil undian babak perempat final Liga Champions, bek Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dibuat waspada oleh Cristiano Ronaldo. Ia langsung teringat akan masa lalu ketika dikalahkan oleh sundulan pemain asal Portugal itu di Piala Dunia 2018.

Ajax Amsterdam dihadapkan lagi oleh lawan berat di babak perempat final Liga Champions. Setelah berjumpa dengan Real Madrid di babak 16 besar, selanjutnya mereka akan berduel dengan tim raksasa Serie A, Juventus.

Mengetahui hasil undian tersebut, ada salah satu nama pemain Juventus yang paling ditakuti Ajax Amsterdam. Pemain itu adalah Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu membuat salah satu pemain Ajax, Hakim Ziyech teringat akan masa lalu ketika ia membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2018.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019. (Marco Bertorello/AFP)

 

Saat itu Cristiano Ronaldo membuat Maroko tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut lewat sundulannya. Hakim Ziyech pun menyebut Ronaldo adalah penyerang menakutkan bagaikan pembunuh.

"Sebelum pertandingan dimulai, Anda berpikir sejenak, Ronaldo sedang berlari di sana. Tetapi begitu ada kick-off, perasaan itu langsung menghilang," buka Hakim Ziyech dikutip dari laman Ajax Amterdam.

"Maka itu hanya fokus pada permainan Anda sendiri. Portugal menang 1-0 lewat sundulan Ronaldo. Dia tentu saja adalah pembunuh: 1 peluang, 1 gol, dan dia menunjukkannya lagi," sambungnya.

Meski begitu, Hakim Ziyech tak menganggap Ajax Amsterdam hilang harapan menang melawan Juventus. Walaupun menjadi laga yang sulit, pemain berusia 25 tahun itu menyebut Ajax masih memliki peluang menang jika bermain seperti laga-laga sebelumnya di Liga Champions.

"Tentu saja akan sangat sulit, tetapi jika kami bisa membawa yang sama seperti yang selalu kami lakukan di malam Liga Champions, kami tentu memiliki peluang," tutup Hakim Ziyech.

Berita Terkait

Berita Terkini