Boladunia

Menjamu Lyon, Ernesto Valverde Khawatirkan Kuartet Lini Serang Mereka

Ernesto Valverde menilai jika lini serang Lyon memiliki kuartet lini serang yang berbahaya.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Spanyol, Barcelona bakal menjamu Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dinihari nanti. Sang pelatih, Ernesto Valverde pun mengaku khawatir dengan lini serang tim asal Prancis tersebut.

Ernesto Valverde menilai jika lini serang Lyon memiliki kuartet lini serang yang berbahaya. Sebut saja Moussa Dembele,  Martin Terrier, Houssem Aouar, dan eks pemain Manchester United, Memphis Depay.

Dalam semua kompetisi, keempatnya telah menorehkan catatan ampuh. Moussa Dembele terhitung sudah mengemas 15 gol dan lima assist dalam 34 laga, sementara tiga sisanya masing-masing sudah mengoleksi delapan, enam, dan tujuh gol dalam 36 laga.

Selain itu, masih ada nama Nabil Fekir dan Bertrand Traore. Keduanya mampu tampil apik dalam kompetisi domestik dengan mengemas 12 dan 10 gol dalam 29 laga.

''Kami tahu seberapa bagus Lyon. Mereka memiliki beberapa pemain yang kuat, terutama di lini tengah ke depan,'' ujar Ernesto Valverde, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Untuk itu, Ernesto Valverde pun tak bisa menganggap remeh Lyon. Andai tak hati-hati, tak menutup kemungkinan jika Blaugrana akan tersungkur dari Liga Champions musim ini.

''Ada sesuatu yang sedikit berbeda saat Anda menyiapkan tim untuk laga Liga Champions. Semua pelatih di semua tim merasakan itu, begitu pentingnya kompetisi ini dan betapa prestisiusnya ajang ini,'' ungkapnya.

''Beberapa tim besar sudah tersingkir dan segalanya bisa terjadi. Tetapi kami siap untuk melakukan pekerjaan kami dengan para suporter ada di belakang kami,'' tandas pelatih 55 tahun itu.

Di sisi lain, Barcelona dan Lyon merupakan dua di antara tiga tim yang belum kalah di Liga Champions sejauh ini. Raksasa Catalan telah membukukan empat kemenangan dan tiga imbang, sementara Les Gones hanya memperoleh satu kali kemenangan dan empat kali imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini