Boladunia

Ini Rahasia di Balik Kehebatan Ronaldo Cetak Hat-trick ke Gawang Atletico

Ini resepnya Ronaldo bisa cetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid.

Galih Priatmojo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo tampil luar biasa dengan membawa Juventus comeback dan memenangkan laga atas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari tadi. Dalam laga itu Ronaldo membuat hat-trick. Nah, ini rahasia di balik ketajamannya bisa mencetak trigol ke gawang Atletico Madrid.

Juventus benar-benar beruntung memiliki sosok Ronaldo. Berkat kemampuannya yang ciamik, Si Nyonya Tua berhasil comeback usai terpuruk di leg pertama menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano tiga pekan lalu. Kala itu Juventus digelontor dua gol tanpa balas.

Namun, takdir tampaknya masih berpihak pada Juventus. Di leg kedua mereka membalikkan keadaan dengan menggelontor tiga gol tanpa balas. Dan, Ronaldo lah yang memborong semua gol tersebut, dua kali lewat sundulan kepala dan ditutup dengan tendangan penalti.

Meski usianya tak lagi muda, Ronaldo tampaknya urung kehilangan tajinya. Dalam sebuah kesempatan ngobrol dengan Goal, salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs mengamini bahwa Ronaldo tak ada matinya. Lihat saja bagaimana dengan usianya yang sudah mencapai 35 tahun, eks penggawa Real Madrid itu mampu mengemas 21 gol dari 35 laga bersama Juventus musim ini.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)

 

Giggs bahkan meyakini dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, Ronaldo masih bisa merumput hingga usianya 40 tahun.

Diketahui bahwa salah satu rahasia yang membuat Ronaldo tampil garang di lapangan hingga mampu mencetak hat-trick di laga penentuan menghadapi Atletico Madrid lantaran gaya hidupnya nan sehat. Pemain berkebangsaan Portugal ini sangat menghindari alkohol.

Siapa sangka selain memang untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar, alasan Ronaldo menghindar dari kebiasaan konsumsi alkohol lantaran termotivasi sang ayah. Dilansir dari Sportswallah, diketahui ayahnya, Jose Dinis Aveiro merupakan seorang pecandu alkohol.

Gara-gara jadi pecandu berat, hubungan Ronaldo dan sang ayah pun tak bisa rekat. Ayahnya meninggal di usia 50 tahun lantaran gangguan pada ginjalnya. Kala itu Ronaldo masih berusia 20 tahun.

Tak hanya itu, Ronaldo juga dikenal sebagai sosok yang ambisius. Sejak kecil ia sudah termotivasi untuk menjadi pesepak bola terbaik. Untuk mewujudkan itu, ia berlatih keras bahkan ketika sudah menjadi mega bintang pun kebiasaan itu tak pernah kendur.

Sejumlah rekan setimnya baik di Manchester United maupun Real Madrid mengakui Ronaldo sosok yang tak pernah berhenti untuk berlatih dan berlatih menjadi yang terbaik.

Terbaru, berdasarkan hasil laporan kesehatan Juventus Ronaldo yang sudah menginjak usia kepala tiga memiliki kebugaran tubuh seperti atlet berusia 20 tahun.

 

Berita Terkait

Berita Terkini