Boladunia

Pernah Satu Tim, N'Golo Kante Siap Tanggung Biaya Pencarian Emiliano Sala

Salut buat N'Golo Kante empatimu luar biasa.

Galih Priatmojo

N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)
N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Musibah yang menimpa pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala tampaknya mengundang perhatian besar dari sesama pesepakbola. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh gelandang Chelsea N'Golo Kante yang siap merogok koceknya untuk biaya pencarian Sala.

Sebelumnya, Emiliano Sala dikabarkan hilang saat menumpang sebuah pesawat jet dalam perjalanan dari Prancis menuju Wales. Pesawatnya dikabarkan hilang di sekitar perairan selat Inggris.

Dalam kontak terakhir, pemain yang baru saja dibeli Cardiff City dari Nantes tersebut mengungkapkan ketakutannya melalui pesan Whatsapp yang dikirim pada rekan-rekannya.

Tim penyelamat yang terdiri dari kepolisian Guernsey telah melakukan pencarian dengan melibatkan tiga pesawat, lima helikopter dan dua perahu penyelamat. Namun selama tiga hari pencarian urung ada tanda-tanda pesawat yang ditumpangi Sala ditemukan.

Keprihatian pun mengetuk sejumlah pesepakbola dunia, setelah penyerang Barcelona, Lionel Messi, Sergio Aguero, hingga Maradona meminta agar pencarian terus dilakukan, kini giliran gelandang Chelsea, N'Golo Kante yang juga meminta hal serupa.

Seorang wanita meletakkan bunga disamping foto Emiliano Sala di pusat pelatih Nantes FC pada 24 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)
Seorang wanita meletakkan bunga disamping foto Emiliano Sala di pusat pelatih Nantes FC pada 24 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)

 

Dilansir dari Calciomercato, Kante bahkan rela merogoh kocek pribadinya untuk biaya pencarian lanjutan terhadap Sala. Diketahui, Sala dahulu merupakan rekan Kante saat masih bermain untuk Caen, hingga kemudian pemain kelahiran Prancis tersebut pindah ke Leicester City.

Kante diketahui baru saja menandatangani kontrak baru bersama Chelsea berdurasi tiga tahun mendatang. Kontrak baru tersebut menempatkan Kante sebagai pemain bergaji tertinggi di skuat The Blues dengan jumlah 290 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,3 miliar per minggunya.

Sementara Kante bersedia menanggung biaya pencarian untuk Sala, di tempat terpisah, penggalangan dana juga digelar untuk membiayai pencarian secara pribadi. Hingga saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai 270 ribu euro.

 

Berita Terkait

Berita Terkini