Boladunia

Tahun 2019, Cristiano Ronaldo Akan Kembali Bela Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo sudah mengatakan akan kembali bermain membela Timnas Portugal di tahun 2019 ini.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Piala Dunia 2018 (Sumber: Twitter)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Piala Dunia 2018 (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah membuat keputusan terkait masa depannya bersama Timnas Portugal. Ronaldo sudah mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini ia akan kembali ke skuat A Selecao das Quinas.

Setelah Timnas Portugal gagal berbicara banyak di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk rehat sejenak membela negaranya di ajang Internasional dengan alasan ingin fokus untuk beradaptasi dengan klub barunya, yakni Juventus.

Hal itu terlihat ketika Portugal berlaga di ajang UEFA Nations League. Dalam empat laga di ajang tersebut dan dua laga persahabatan yang berlangsung pada bulan September hingga November 2018, tidak ada nama Ronaldo dalam skuat yang dibawa Fernando Santos.

Namun setelah melewati beberapa bulan di Italia, Cristiano Ronaldo saat ini sudah tercatat mencetak 15 gol dalam 24 penampilannya bersama Juventus. Catatan tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Ronaldo sudah mampu beradaptasi bersama Si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo/Instagram
Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Spanyol di Piala Dunia 2018 (Sumber: Instagram)

 

Maka kini tak ada alasan lagi bagi Ronaldo untuk menolak panggilan membela Timnas Portugal. Pemain berusia 33 tahun itu pun sudah memberikan jawaban terkait hal tersebut. Ia sudah mengatakan akan kembali bermain pada tahun 2019 ini.

''Pada 2019 saya berniat untuk kembali membantu staf pelatih (Timnas Portugal),'' kata Cristiano Ronaldo dikutip dari FourFourTwo.

Mengenai keputusannya untuk absen membela Timnas Portugal, ternyata Ronaldo sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Timnas untuk bisa diberikan waktu beradaptasi di Italia.

Keputusan absen membela Timnas Portugal itu pun dinilai yang terbaik bagi Ronaldo. Bukan tanpa sebab, faktor umur yang sudah tidak lagi muda serta berada di lingkungan baru membuatnya harus mengambil keputusan itu.

''Telah disepakati bahwa saya tidak akan berada dalam pertandingan pada paruh pertama musim ini. Saya berusia 33 tahun, saya baru saja pindah dari satu negara ke negara lain, metode kerja, rekan satu tim, rutinitas profesional dan pribadi. Kupikir itu pilihan terbaik,'' pungkas Ronaldo.

Namun meski tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal mampu berada dipuncak klasemen Liga A Grup 3 pada ajang UEFA Nations League. Dari empat laga yang mereka lakoni pada ajang tersebut, A Selecao das Quinas memperoleh hasi dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hasil itu pun membuat Portugal lolos ke babak selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini