Boladunia

Real Madrid dan La Liga Tanpa Ronaldo, Messi Rindu Sang Rival?

Secara tidak langsung, Lionel Messi mengungkapkan kerinduannya kepada Cristiano Ronaldo.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi mengomentari musim 2018/19 La Liga tanpa adanya sang rival, Cristiano Ronaldo dalam skuat Real Madrid. Meski Messi mengakui Los Blancos sejatinya adalah tim yang hebat, tapi dirinya menyebut semua orang akan tetap merindukan Ronaldo.

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah berjalan selama 1 dekade. Selama rentang waktu itu, mereka berdua bersaing menjadi yang terbaik dan secaara bergantian meraih penghargaan Ballon d'Or.

Bahkan persaingan mereka semakin sengit karena Messi dan Ronaldo sama-sama bermain di La Liga yang mana pertemuan mereka akan sering terjadi.

Baik Messi dan Ronaldo pun sama-sama menjadi pemain yang memiliki peran penting terhadap tim. Performa mereka tak jarang menjadi penentu kemenangan Barcelona atau Real Madrid.

Begitu juga dengan trofi dan rekor. Mereka sudah mempersembahkan banyak trofi dan memecahkan banyak rekor di La Liga maupun dunia. Akan tetapi, kini rivalitas Messi dan Ronaldo sudah tak ada lagi di Spanyol seiring hengkangnya Ronaldo ke Juventus.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

 

Lionel Messi pun baru-baru ini mengungkapkan komentarnya terkait La Liga tanpa adanya sosok Cristiano Ronaldo. Meski tak secara langsung, Messi mengungkapkan kerinduannya kepada Kapten Portugal tersebut.

Walaupun Messi mengakui Real Madrid adalan tim yang hebat, tetapi Kapten Argentina itu mengatakan adanya kekurangan dari La Liga tanpa adanya Ronaldo.

''Pada awal musim, saya mengatakan mereka (Madrid) adalah tim hebat, salah satu yang terbaik di dunia dengan banyak pemain luar biasa. Tapi, semua orang tetap akan rindu Cristiano,'' ungkap Lionel Messi kepada Marca.

''Dia mencetak banyak gol dan memberikan Anda hal-hal lainnya, jadi itu tidak mengejutkan saya. Rivalitas dengan Cristiano sangat sehat yang mana kami berdua ingin meningkatkan diri kami masing-masing,'' sambungnya.

Meskipun saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah berada di liga yang berbeda, tetapi performa mereka sama sekali belum terlihat menurun di usia yang telah menginjak angka 30 ke atas. Mereka berdua masih menunjukkan performa yang gemilang dengan menciptakan torehan-torehan luar biasa.

Berita Terkait

Berita Terkini