Boladunia

Vinicius Jr & Patrick Cutrone Masuk 5 Nominasi Golden Boy Award

Nama pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 dari Prancis, Kylian Mbappe tak masuk dalam lima nominasi tersebut.

Stephanus Aranditio

Pemain AC Milan, Patrick Cutrone (AFP)
Pemain AC Milan, Patrick Cutrone (AFP)

Bolatimes.com - FIFA telah menentukan lima nominasi peraih Golden Boy Award 2018, nama pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 dari Prancis, Kylian Mbappe tak masuk dalam lima nominasi tersebut.

Kelima nominasi tersebut antara lain Patrick Cutrone (AC Milan), Justin Kluivert (AS Roma), Mathhijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Trent Alexander Arnold (Liverpool), dan Vinicius Junior (Real Madrid).

Lima pemain muda bintang ini dinilai telah berhasil menunjukkan performa impresif selama satu tahun terakhir, Cutrone misalnya bersama AC Milan ia sudah mengoleksi lima gol dari 13 laga, pemain 20 tahun ini kerap menjadi super-sub sebagai solusi kebuntuan Gonzalo Higuain.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mencoba melewati pemain Manchester United (Real Madrid)
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mencoba melewati pemain Manchester United (Real Madrid)

Justin Kluivert juga tampil cemerlang bersama Ajax musim lalu dan AS Roma pada musim ini, bahkan saat usianya masih 18 tahun ia sudah menjalani debut di Timnas Belanda.

Vinicius Junior adalah nama ketiga yang berasal dari posisi penyerang, di Real Madrid belakangan ia menjadi andalan pelatih baru Santiago Solari. Satu gol dan tiga assist ia persembahkan dalam empat laga El Real terakhir.

Berbeda dari dua nama di atas, Alexander Arnold dan Mathhijs de Ligt justru berasal dari lini belakang. Keduanya sama-sama masih berusia 19 tahun namun mereka sudah memegang peranan penting di klub dan timnas. 

Sekilas Tentang Golden Boy Award

Golden Boy Award adalah penghargaan yang cukup prestisius bagi para pemain muda Eropa. Golden Boy Award digagas oleh media asal Italia, Tuttosport, pada 2003. Tahun ini, Pemilihan Golden Boy akan berlangsung pada 17 Desember mendatang di Turin, Italia. 

Pemain-pemain yang masuk dalam daftar kandidat peraih Golden Boy Award dipilih oleh jurnalis-jurnalis dari media kenamaan di Eropa seperti  Bild (Jerman), Blick (Swiss), A Bola (Portugal), L`Equipe (Prancis), France Football (Prancis), Marca (Spanyol), Mundo Deportivo (Spanyol), Ta Nea (Yunani), Sport Express (Rusia), De Telegraaf (Belanda), dan The Times (Inggris Raya).

Mereka dinilai berdasarkan penampilannya selama satu tahun (setengah musim terakhir dan setengah musim pertama) dan masih berusia di bawah 21 tahun di Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkini