Boladunia

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United Atas Juventus

Gol bunuh diri Alex Sandro di menit akhir buat Juventus kalah dari Manchester United

Stephanus Aranditio

Pemain Juventus, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri saat melawan Manchester United (AFP)
Pemain Juventus, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri saat melawan Manchester United (AFP)

Bolatimes.com - Juventus gagal melanjutkan tren kemenangan di Liga Champions usai dikalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-2,  di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB.

Gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-65, kemudian dibalas lewat dua gol MU yang dicetak oleh Juan Mata (86') dan gol bunuh diri bek Juve, Alex Sandro (89').

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Juventus dikalahkan Manchester United (AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Juventus dikalahkan Manchester United (AFP)

Hasil tersebut membuat Juventus tertahan dengan sembilan poin di puncak klasemen Grup H dari empat laga. Sementara MU menyusul dengan tujuh poin di posisi kedua.

Berikut adalah fakta - fakta menarik dari kemenangan Manchester United atas Juventus di Turin seperti dilansir Opta:

1. Juventus menelan kekalahan terakhir di kandang adalah saat penyisihan grup Liga Champions pada musim 2009-10 melawan Bayern Munich.

2. Ini adalah ketiga kalinya Juventus kalah dalam pertandingan kandangnya di Liga Champions setelah kalah 1-4 melawan 2009 Bayern dan 2-3 pada 1999 melawan Manchester United.

3. Juventus kebobolan gol pertama mereka di Liga Champions musim ini setelah bermain 356 menit, gol kedua hanya berselang 3 menit dan 30 detik.

4. Juara Liga Italia ini telah empat kali usaha mereka mengenai tiang gawang dalam empat kali pertandingannya di Liga Champions musim ini.

5. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions bersama Juventus setelah 11 kali melepaskan tembakan. Gol ini mengakhiri pacekliknya golnya setelah 454 menit di kompetisi ini.

Berita Terkait

Berita Terkini