Boladunia

Cristiano Ronaldo Sindir Mohamed Salah yang Raih Puskas Award

Ronaldo mengklaim bahwa gol saltonya ketika melawan Juventus adalah gol yang terbaik pada musim 2017/18.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)
Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan terkait penghargaan Puskas Award 2018 yang jatuh kepada Mohamed Salah. Ronaldo mengklaim bahwa gol saltonya ketika melawan Juventus di Liga Champions musim lalu adalah gol terbaik pada musim 2017/18.

Mohamed Salah resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Puskas Award 2018 dalam acara Best FIFA Football Awards yang digelar di London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Terpilihnya Salah dalam penghargaan tersebut yakni berkat gol cantik yang ia lesatkan ke gawang Everton pada 10 Desember 2017 pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield musim lalu.

Saat itu, Salah berhasil menyisir pertahanan sisi kiri The Toffees dan pemain asal Mesir itu berhasil mengecoh Cuco Martina yang mengawal ketat diriya.

Kemudian, aksi Salah tak terbendung dengan mengelabuhi satu lagi pemain bertahan Everton di kotak penalti sebelum akhirnya melesatkan bola ke tiang jauh gawang Jordan Pickford.

Gol Salah ke gawang Everton mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik lainnya termasuk gol salto indah Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di perempat final Liga Champions musim lalu.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (tengah) mencetak gol lewat tendangan saltonya. Alberto PIZZOLI / AFP
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (tengah) mencetak gol lewat tendangan saltonya. Alberto PIZZOLI / AFP

Cristiano Ronaldo sudah tak beruntung memenangkan pemain terbaik versi FIFA, kini pemain berusia 33 tahun itu pun kalah dari Salah karena tak terpilih memenangkan Puskas Award 2018.

Nampaknya Ronaldo masih belum menerima gol saltonya ke gawang Juventus itu bisa kalah dari golnya Mohamed Salah. Pemain yang kini membela Juventus itu baru-baru ini mengatakan bahwa gol saltonya itu adalah gol terbaik di musim 2017/18.

''Salah, itu adalah gol yang bagus. Gol saya justru sebaliknya, kami serius. Tendangan salto, gol saya itu benar-benar luar biasa. Ayolah kawan kalian harus jujur, jangan membohongi diri sendiri,'' jelas Ronaldo saat melakukan live Instagram seperti yang dilansir oleh Mirror.

Kendati demikian, Ronaldo mengaku tidak marah karena golnya tidak meraih Puskas Award 2018. Bagi Ronaldo, mempertahankan level permainanya selama 15 tahun sudah membuatnya senang.

''Tentu saja gol saya adalah yang terbaik. Ah saya tidak marah. Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah. Saya mempertahankan level saya selama 15 tahun. Saya senang,'' tutup Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini