Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia U-16

Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 Kick Off 15:30 WIB.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Jum'at, 21 September 2018 | 12:55 WIB
Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 siap memulai perjuangan mereka di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, Jumat (21/9/2018) sore ini. Lawan pertama yang dihadapi adalah Iran, pada laga Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur yang akan kick-off pukul 15.30 WIB.

Meski berat, namun Timnas Indonesia U-16 memang diharapkan bisa menembus babak semifinal di Piala Asia U-16 2018 ini. Kelolosan ke babak empat besar akan membuat Garuda Asia berhak tampil di Piala Dunia U-17 2019 yang akan dihelat di Peru.

Meski demikian, langkah Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini tentunya takkan mudah. Bagus Kahfi dan kawan-kawan harus melewati hadangan sejumlah tim kuat untuk bisa menembus babak semifinal.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia

Di babak fase grup, yakni di Grup C, Timnas Indonesia U-16 juga harus bentrok dengan India dan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat konferensi pers (Sumber: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat konferensi pers (Sumber: PSSI)

Belum cukup sampai di situ, jika mampu lolos dari penyisihan grup, Timnas Indonesia U-16 juga siap ditunggu tim kuat dari Grup D di babak delapan besar nanti. Grup D yang merupakan grup maut dihuni empat tim kuat, yakni Korea Selatan, Irak, Australia, dan Afghanistan.

Apa pun itu, Timnas Indonesia U-16 tentu akan habis-habisan untuk bisa memetik hasil positif dari laga kontra Iran sore nanti. Well, inilah kesempatan Indonesia untuk mengakhiri tren buruk menghadapi tim-tim dari kawasan Timur Tengah.

Baca Juga: Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Sudah Siap Hadapi Iran

Tim-tim Timur Tengah yang memiliki keunggulan postur memang selalu menyulitkan Timnas Indonesia di segala level, mulai dari tim senior hingga level ke bawahnya.

Di turnamen resmi, terakhir kali Indonesia meraih kemenangan atas tim Timur Tengah adalah di pentas Piala Asia 2007. Kala itu, timnas senior menundukkan Bahrain 2-1 di fase grup berkat dua gol penyerang legendaris Tanah Air, Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas.

Setelahnya, Indonesia paling bagus hanya meraih hasil seri. Terakhir, di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, timnas U-23 disingkirkan Uni Emirat Arab di babak 16 besar melalui adu penalti.

Baca Juga: Video - Selebrasi Gagal Pemain FC Zurich Ini Bikin Ngakak

Kembali ke Timnas Indonesia U-16, skuat besutan pelatih Fakhri Husaini sejatinya punya modal yang cukup untuk bisa menundukkan Iran sore ini. Apalagi, moral Garuda Asia kini sedang tinggi-tingginya setelah sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Tanah Air beberapa waktu lalu. 

Dengan segala prestasinya, timnas U-16 saat ini digadang-gadang sebagai timnas U-16 terbaik yang pernah dimiliki ndonesia.

Dibentuk pertama kali pada 2017, pasca Indonesia lepas dari sanksi FIFA selama setahun, timnas U-16 memang terus menunjukkan performa yang positif.

Baca Juga: Ini Penjelasan Mantan Wasit Inggris Melihat Kartu Merah Ronaldo

Dari lima turnamen internasional yang diikuti mulai 2017 hingga sebelum Piala Asia U-16 2018, Timnas Indonesia empat kali menjadi yang terbaik. Satu-satunya kegagalan adalah di Piala AFF U-15 2017 di Thailand, saat mereka mentok di babak grup.

Sisanya, Garuda Asia keluar sebagai kampiun di Piala Tien Phong Plastic U-16 2017 di Vietnam, turnamen sepakbola remaja U-16 JENESYS Jepang-ASEAN 2018, kualifikasi Piala Asia U-16 2018 (memimpin klasemen Grup G dengan raihan empat kemenangan dari empat pertandingan), serta yang paling anyar tentunya jawara Piala AFF U-16 2018.

Prakiraan Susunan Pemain

Iran U-16 (4-4-2): Amirhossein Nikpour; Amirhossein Azizi, Amir Reza Eslamtalab, Hossein Shaverdi, Seyed Pouria Teymori; Amir Jafari, Yasin Salmani, Abolfazi Alizadeh, Alireza Khodabakhshi; Aria Barzegar, Amin Doostali.

Pelatih: Abbas Chamanian

Timnas Indonesia U-16 (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadilah Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Amanar Abdillah, Sutan Zico; Bagus Kahfi.

Pelatih: Fakhri Husaini

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak