Boladunia

Bela Ronaldo, Allegri Minta Liga Champions Segera Terapkan VAR

Cristiano Ronaldo dapat kartu merah, pelatih Juventus Massimiliano Allegri minta bela pemainnya dan minta UEFA terapkan VAR di Liga Champions

Galih Priatmojo

Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (Dok. theindependentbd.com/galih)
Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo (Dok. theindependentbd.com/galih)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo jadi tumbal bagi kemenangan Juventus atas tuan rumah Valencia 0-2 pada laga matchday 1 Grup H Liga Champions 2018/2019 di Estadio Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Sang mega bintang harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran diusir wasit setelah dianggap melakukan tindakan tak sportif kepada salah satu pemain belakang Valencia. 

Ronaldo diganjar kartu merah secara langsung di menit 30 oleh wasit asal Jerman, Felix Brych, setelah dinilai melakukan tindakan tak terpuji kepada bek Valencia, Jeison Murillo, usai kedua pemain berduel di kotak penalti.

Wasit Felix Brych sendiri sejatinya tidak melihat secara jelas insiden tersebut. Namun, setelah berbincang dan mendapat masukan dari hakim garis, Brych akhirnya memutuskan untuk mengusir Ronaldo ke luar lapangan.

Menanggapi kartu merah yang diterima pemain andalannya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun buka suara.

Sang allenatore menyayangkan keputusan wasit, sembari meyakini jika Liga Champions memang sudah harus mulai menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk membantu wasit dalam memberikan keputusan yang tepat.

''Saya hanya bisa mengatakan, VAR akan membantu wasit dalam situasi ini. Bermain sepuluh pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu sungguh mengecewakan. Kami berisiko kalah hari ini karena hal tersebut, dan kami juga akan kehilangan dia (Ronaldo) untuk pertandingan berikutnya,'' keluh Allegri, seperti dilansir BBC Sport.

''Saya sangat menyayangkan keputusan wasit karena ia juga sepertinya terlihat tidak yakin pada awalnya. Saya pikir sudah saatnya Liga Champions menggunakan VAR,'' sambung eks pelatih AC Milan tersebut.

''Para pemain bermain sangat baik karena kami mendapat beberapa peluang, sebelum dan setelah diusirnya Ronaldo. Kemudian kami dengan layak mencetak gol pertama,'' tutur Allegri.

''Secara alami, tensi meningkat lebih jauh dengan kartu merah. Tapi, kami tetap bisa mengontrol laga. Tidak mudah bermain di sini, karena Valencia bermain agresif, atmosfer sangat bersemangat. Tapi para pemain bermain baik untuk meredam serangan lawan. Kami layak menang,'' tandas allenatore berusia 51 tahun itu.

Sepasang gol Juventus di laga ini sendiri diborong Miralem Pjanic, dan keduanya sama-sama dicetak melalui titik putih.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini