Boladunia

Pep Guardiola Ingin Latih Tim Nasional

Pep Guardiola selalu penasaran ingin latih timnas.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pep Guardiola. (Sumber: Instagram/@mrpepguardiola).
Pep Guardiola. (Sumber: Instagram/@mrpepguardiola).

Bolatimes.com - Sukses bersama klub membuat Pep Guardiola kini mulai penasaran dengan tantangan di tim nasional (timnas). Baru-baru ini, pelatih asal Spanyol itu mengonfirmasi ambisinya masuk ke manajemen timnas andai diberikan peluang.

Tak dipungkiri, Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Ia telah sukses bersama berbagai klub di liga top Eropa. Pelatih asal Spanyol itu pernah menangani Barcelona, Bayern Munchen, dan saat ini di Manchester City.

Berbagai trofi pun telah dirinya rasakan seperti La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, dan trofi impian semua pelatih, Liga Champions.

Dengan berbagai prestasi yang telah dihasilkan di klub, menjadi nakhoda timnas kini adalah ambisi baru pria berkepala plontos tersebut.

Pelatih Manchescer City, Pep Guardiola. (sumber: twitter/@Squawka).
Pelatih Manchescer City, Pep Guardiola. (sumber: twitter/@Squawka).

''Ya, saya akan melatih tim nasional jika saya diberi kesempatan dan mereka menginginkan saya. Saya ingin mencobanya. Saya selalu penasaran mengenai ini,'' kata Pep Guardiola kepada Universo Valdano.

Kabar keinginan Pep Guardiola untuk melatih timnas bukanlah sesuatu yang baru. Beberapa waktu sebelum Piala Dunia 2018, ia telah menyampaikan hasratnya untuk menjadi pelatih timnas.

''Bukankah semua pelatih sukses mendambakan melatih sebuah tim nasional? Saya ingin kembali berada di turnamen Piala Dunia atau Piala Eropa,'' ujar Pep Guardiola, dikutip dari FourFourTwo.

''Akan tetapi, sekarang saya masih ingin tinggal di tempat saya berada. Jika ada yang menawari saya pekerjaan pada masa depan, tentu siap karena saya masih muda,'' imbuhnya.

Saat ini Pep Guardiola masih terikat kontrak di Manchester City. Ia baru saja memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium hingga 2021.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini