3 Pemain Terbaik UEFA Ini Baru Saja Gagal Eksekusi Penalti

Kandidat pemain terbaik UEFA, Mohamed Salah gagal eksekusi penalti. Selain Salah, tiga pemain terbaik UEFA ini juga pernah gagal eksekusi penalti.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 09 September 2018 | 15:15 WIB
Kandidat pemain terbaik UEFA, Mohamed Salah gagal penalti di laga Kualifikasi Piala Afrika 2019 antara Mesir vs Niger. (Dok. virasport.ml/Galih)

Kandidat pemain terbaik UEFA, Mohamed Salah gagal penalti di laga Kualifikasi Piala Afrika 2019 antara Mesir vs Niger. (Dok. virasport.ml/Galih)

Bolatimes.com - Mohamed Salah sukses membawa Timnas Mesir memetik hasil positif di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2019. Kandidat pemain terbaik UEFA itu bersama skuat Pharaoh melumat Niger dengan skor 6-0.

Berlaga di Borg El Arab, Alexandria, Sabtu (8/9/2018), Mohamed Salah menjadi bintang dengan menyumbang dua gol dan dua assist. Yang menarik, penyerang Liverpool itu juga gagal melakukan eksekusi penalti sebanyak dua kali.

Selain Salah, gelandang Arsenal Mohamed Elneny juga turut menyumbang gol Timnas Mesir ke gawang Niger. Sebiji golnya sekaligus menutup pesta gol skuat Pharaoh.

Baca Juga: Tiga Pemain Ini Alami Cedera Mengerikan Seperti Luke Shaw

Berkat kemenangan 6-0, Timnas Mesir kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Afrika 2019 di bawah Tunisia dengan torehan 3 poin dari dua partai.

Bicara soal gagal mengeksekusi penalti, Mohamed Salah ternyata tak sendiri. Bahkan tiga pemain yang sudah didapuk sebagai pemain terbaik UEFA pun juga pernah melakukan kesalahan yang sama.

Berikut tiga pemain terbaik UEFA yang gagal melakukan eksekusi penalti.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia 2018

Cristiano Ronaldo

Bintang yang kini berseragam Juventus itu menorehkan catatan negatif kala membela Portuga di ajang Piala Dunia 2018. Selain gagal membawa A Selecao das Quinas melangkah lebih jauh di pentas terakbar itu, CR7 juga gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Peristiwa itu terjadi kala Portugal bersua Iran di fase penyisihan Grup B. Saat itu, peraih tiga trofi pemain terbaik UEFA tersebut sebetulnya memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan bagi timnya ketika mendapat hadiah penalti di menit ke 53. Penalti diberikan setelah Ronaldo dijatuhkan Saeid Ezatolahi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Matchday 2 UEFA Nations League: Prancis vs Belanda

Ronaldo gagal penalti/Twitter
Ronaldo gagal penalti/Twitter

Awalnya, wasit Enrique Caceres tak menunjuk sebagai penalti. Namun, dia mengubah keputusannya setelah lewat VAR terlihat bahwa Ronaldo memang dilanggar. Iran sempat melakukan protes dan berujung kartu kuning untuk Ehsan Hajsafi.

Sayang, Ronaldo yang mampu mengeksekusi penalti saat melawan Spanyol, kali ini gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya mampu dibaca oleh kiper Alireza Beiranvand.

Lionel Messi

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Spanyol Tekuk Inggris 2-1

Pemain yang sudah mengantongi dua trofi pemain terbaik UEFA ini juga gagal melakukan eksekusi penalti. Sama seperti rivalnya, Ronaldo, Messi juga gagal melakukan tendangan dari titik putih di ajang Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Islandia.

Bertanding di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Argentina mendominasi jalannya permainan atas Islandia. Albiceleste unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat gol Sergio Aguero.

Islandia bisa membalas di menit ke-23. Alfred Finnbogason melesakkan gol untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Argentina punya kesempatan untuk memimpin lagi lewat penalti Messi di menit ke-64. Namun beribu sayang, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik setelah eksekusi penalti dari La Pulga berhasil ditepis kiper.

Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, menepis penalti bintang Argentina, Lionel Messi.
Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, menepis penalti bintang Argentina, Lionel Messi.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari Argentina. Mereka pun harus puas berimbang 1-1 dengan Islandia.

Argentina sendiri akhirnya tersingkir di fase gugur setelah takluk dari kampium Piala Dunia 2018, Prancis dengan skor 4-3.

Luka Modric

Masih di ajang Piala Dunia 2018. Kali ini pemain yang didapuk sebagai pemain terbaik di momen Piala Dunia dan baru saja meraih gelar pemain terbaik UEFA, Luka Modric nyatanya juga gagal melakukan eksekusi penalti.

Peristiwa itu terjadi kala ia membela Kroasia menghadapi Denmark di fase gugur Piala Dunia 2018 lalu. Pertandingan yang berlangsung ketat itu harus diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Luka Modric gagal penalti kala Kroasia vs Denmark di Piala Dunia 2018 (Dok. Stuff.co.nz/Galih)
Luka Modric gagal penalti kala Kroasia vs Denmark di Piala Dunia 2018 (Dok. Stuff.co.nz/Galih)

Namun tahu ga? adu penalti terpaksa dilakukan salah satunya lantaran Luka Modric gagal mengeksekusi penalti ketika Kroasia dan Denmark melakoni babak perpanjangan waktu.

Penalti yang dilakukan di menit ke-116 itu mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga dua kali ekstra time.

Beruntung, Kroasia mampu memenangi adu penalti dan berhasil membawa mereka untuk pertama kalinya melenggang ke final Piala Dunia. Meski kemudian takluk oleh Prancis.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak