Boladunia

Joachim Low Menyesal Coret Leroy Sane dari Timnas Jerman

Leroy Sane akan kembali membela Timnas Jerman pada September.

Stephanus Aranditio

Pelatih Jerman, Joachim Low. (Sumber: Daily Express).
Pelatih Jerman, Joachim Low. (Sumber: Daily Express).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Jerman Joachim Low mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk tidak menyertakan winger Manchester City Leroy Sane dalam 23 nama skuat Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia.

Joachim Low mengatakan sudah berbicara dengan Sane dan menjelaskan bahwa permainannya tidak sesuai dengan kebutuhan timnas Jerman.

''Saya mengatakan kepadanya (Sane -red) sebelum Piala Dunia dimulai, saya mengatakan permainannya selama latihan dan selama bermain di timnas tidak meyakinkan kami,'' kata Joachim Low dilansir Bolatimes.com dari goal.

''Tapi saya tahu kualitas dan potensi besar yang ada dalam dirinya, dan sebelum Piala Dunia saya juga mengatakan dirinya akan menjadi pemain penting di timnas Jerman suatu saat nanti,'' jelas Low.

Leroy Sane/Instagram
Leroy Sane/Instagram

 

Joachim Low juga mengakui keputusannya meninggalkan Leroy Sane di rumah selama Piala Dunia 2018 adalah sebuah kesalahan.

''Kesalahan terbesar saya adalah gagal membawa Jerman lolos dari fase grup dan tidak menunjukkan permainan yang terbaik, '' ucap pelatih berusia 58 tahun itu.

''Seharusnya saya mempersiapkan tim seperti Piala Dunia 2014, saat itu kekuatan antara serangan dan pertahanan seimbang,'' tutup Low.

Pada Piala Dunia 2018 Low lebih memilih gelandang serang milik Bayer Leverkusen Julian Brandt ketimbang Leroy Sane. Banyak orang yang menilai kegagalan timnas Jerman di Piala Dunia 2018 akibat dari kesalahan Low tidak menggunakan jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Kini Leroy Sane kembali dipanggil Low untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan Peru pada 10 September 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini