Boladunia

Berkali-kali Susah Hubungi Ozil, Joachim Loew Dibuat Patah Hati

Pascamenyatakan mengundurkan diri dari timnas, Joachim Loew kehilangan komunikasi dengan Ozil. Ia dibuat patah hati

Galih Priatmojo

Joachim Loew dan Mesut Ozil (Dok. Mirror.co.uk/Galih)
Joachim Loew dan Mesut Ozil (Dok. Mirror.co.uk/Galih)

Bolatimes.com - Kegagalan memalukan Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018 lalu membuat sebagian besar fan patah hati, termasuk bagi Mesut Ozil. Ajang paling bergengsi yang dihelat di Rusia itupun menjadi penutup karir Mesut Ozil bersama skuat Der Panzer. Pasalnya, penyerang Arsenal itu memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Selain kegagalan di Piala Dunia 2018, sikap federasi sepak bola Jerman dan sebagian fan yang menyudutkannya disebut-sebut membuat mantan penggawa Real Madrid itu kecewa dan memutuskan berhenti dari timnas.

Pascapengumuman pengunduran dirinya, pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mencoba untuk menghubungi. Sayang, Loew harus patah hati. Sebab, berkali-kali upaya itu dilakukan tak ada respon dari Ozil.

Kepada Reuters, Loew mengungkapkan bahwa semenjak memutuskan pensiun dari timnas, ia kehilangan kontak dengan Ozil. Padahal biasanya pemain yang pensiun senantiasa berkomunikasi terlebih dulu dengan pelatih.

''Ia tidak menghubungi saya. Biasanya pemain-pemain yang pensiun dari timnas Jerman menghubungi saya,'' ungkapnya.

''Mesut menentukan sebuah jalan yang berbeda. Saya berkali-kali mencoba menghubungi dia lewat pesan ataupun telepon, tapi tidak ada respon,'' terangnya.

Ozil menjalani debutnya bersama Jerman di bawah pimpinan Loew pada Februari 2009. Selama sembilan tahun berkostum Jerman, Ozil telah membuat 92 caps dengan menciptakan 40 assist dan 23 gol serta membantu negaranya menjuarai Piala Dunia di Brasil.

Berita Terkait

Berita Terkini