5 Pesepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Per Pekannya di Dunia

Seperti 5 pesepak bola ini, mereka diketahui memiliki gaji paling tinggi di dunia per pekannya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 27 Agustus 2018 | 19:15 WIB
Pemain Barcelona Lionel Messi (AFP)

Pemain Barcelona Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Menjadi pesepak bola terkenal dengan seguadang prestasi memang mendatangkan banyak keuntungan. Termasuk dalam hal gaji yang didapat oleh pemain tersebut. Seperti 5 pesepak bola ini, mereka diketahui memiliki gaji paling tinggi di dunia per pekannya.

Tidak dipungkiri, selain dijadikan sebuah profesi, kini olahraga sepakbola telah berubah menjadi olahraga yang bersifat komersial. Sebuah studi tahun 2017 mengungkapkan bahwa gaji rata-rata pesepak bola di Liga Primrer Inggris per pekannya adalah 50 ribu pounsterling atau sekitar Rp 938 juta.

Gaji yang disebutkan di atas dianggap besar bagi banyak orang, tapi nyatanya angka itu masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan gaji yang diterima oleh pemain yang memiliki status sebagai pemain terbaik.

Baca Juga: Nacho Ucap Janji Setia Bersama Real Madrid

Belum lagi ditambah dengan penawaran iklan di televisi yang begitu banyak, rata-rata pesepak bola Liga Primer Inggris bisa menghasilkan lebih dari dua kali lipat pertahunnya.

Untuk pesepak bola di Liga Primer Inggris bisa menghasilkan uang sebanyak 2,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 48 miliar. Sementara untuk pesepak bola yang berkarir di Liga Bundesliga Jerman, mereka bisa menghasilkan uang sekitar 1,26 juta poundsteling atau sekitar Rp 23 miliar.

Kemudian pesepak bola di Liga Serie A Italia bisa menghasilkan uang sekitar 1,33 juga poundsterling atau sekitar24 miliar. Terakhir, pesepak bola di Liga Spanyol bisa mendapatkan uang sebanyak 1,68 juta poundsterling atau sekitar Rp 31 miliar.

Baca Juga: Mourinho Beri Sinyal Bisa Turunkan Sanchez dan Matic Hadapi Spurs

Untuk itu, Bolatimes telah merangkum 5 pesepak bola yang memilki gaji tertinggi di dunia per pekannya seperti yang dilansir Sportskeeda dari Sillyseason.

3. Oscar dan Alexis Sanchez (Rp 7,5 miliar)

Oscar berseragam Shanghai SIPG/Twitter
Oscar berseragam Shanghai SIPG/Twitter

Oscar resmi bergabung dengan dengan klub Liga China, Shanghai SIPG dari Chelsea pada tahun 2017 lalu dengan mahar 60 juta pounsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Baca Juga: Jadwal 'Timnas Indonesia' E-Sport PES di Asian Games 2018

Bersama Chelsea, Oscar telah bermain sebanyak 203 pertandingan dengan mencetak 38 gol. Pemain berkebangsaan Brasil ini merupakan bagian kesuksesan dari The Blues saat meraih dua gelar Liga Primer, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

Kepindahannya ke Shanghai SIPG membuat pemain berusia 25 tahun ini mendapat kenaikan gaji yang begitu besar dan hampir satu setengah tahun Oscar masih menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi per minggunya di dunia. Menurut Sillyseason, per pekannya Oscar mendapat gaji di Shanghai SIPG sebesar 400 ribu pounsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Reaksi Alexis Sanchez setelah MU disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions [AFP]
Reaksi Alexis Sanchez setelah MU disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions [AFP]

Sementara Alexis Sanchez yang pindah ke Manchester United dalam kesepatakan pertukaran dengan Henrikh Mkhtaryan, berada di angka yang sama dengan Oscar dalam hal pendapatan per pekannya, yakni sebesar 400 ribu pounsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Baca Juga: Luis Milla Tulis Pesan Perpisahan Untuk Para Pemain Indonesia

Angka tersebut dikabarkan jauh lebih besar dari Paul Pogba atau David De Gea. Selain itu, angka tersebut belum ditambah dengan bonus-bonus yang didapat oleh Sanchez.

2. Neymar (Rp 8,5 miliar)

Neymar Jr. (Sumber: Instagram/Neymarjr).
Neymar Jr. (Sumber: Instagram/Neymarjr).

Neymar menjadi pemain yang memecahkan rekor transfer ketika didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan mahar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Sejak bergabung dengan PSG, Neymar telah bermain sebanyak 34 pertandingan dan telah mencetak 31 gol. Seiring dengan itu, gaji pemain Timnas Brasil ini juga perlahan naik dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi per pekannya di dunia.

Neymar bisa memperoleh gaji sebesar 453 ribu poudsterling atau sekitar Rp 8,5 miliar per pekannya,

1. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Rp 9,4 miliar)

Lionel Messi dan Ronaldo/Twitter
Lionel Messi dan Ronaldo/Twitter

Cristiano Ronaldo yang menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus menjadi pemain yang memiliki penghasilan tertinggi per pekannya bersama dengan Lionel Messi.

Bersama Real Madrid selama 9 tahun, Ronaldo telah memecahkan banyak rekor dan menyumbang banyak trofi untuk Los Blancos.

Kepindahannya ke Juvnetus pun membuatnya mendapatkan kenaikan gaji di klub alas Turin tersebut. Ronaldo diperkirakan mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekannya di Juventus.

Sementara angka yang sama juga didapat oleh rivalnya, Lionel Messi. Pemain yang menghabiskan seluruh karirnnya berseragam Barcelona ini menadapatkan perbaikan kontrak ketika membawa Barcelona semakin berjaya, kontrak itu juga membuat penghasilannya mengalami peningkatan.

Gaji Lionel Messi di Barcelona bisa mencapai 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekannya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak