Boladunia

Lionel Scaloni Panggil Kembali Mauro Icardi ke Skuat Argentina

Lionel Scaloni memanggil kembali Mauro Icardi untuk memperkuat Argentina di laga persahabatan

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Mauro Icardi (Marco Bertorello/AFP)
Mauro Icardi (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Setelah Piala Dunia 2018 nama Maurio Icardi tidak dibawa oleh Jorge Sampaoli ke Rusia. Kini dibawah pelatih sementara Timnas Argentina, Lionel Scaloni, Icardi kembali dipanggil untuk memperkuat skuat Albiceleste di laga persahabatan melawan Guetamala dan Kolombia.

Keputusan Jorge Sampaoli yang tidak membawa Mauro Icardi di Piala Dunia 2018 sebenarnya banyak menimbulkan pro dan kontra. Namun satu yang pasti, penyerang Inter Milan ini terbilang produktif bersama Nerazzurri pada musim lalu. Icardi membukukan 29 gol di Serie A.

Jika saja Sampaoli membawa Icardi ke ajang paling bergengsi di dunia tersebut, tentu ia akan semakin memiliki banyak opsi di lini depan. Tetapi sayang, jika kembali lagi melihat permainan Argentina di Piala Dunia 2018, Sampaoli justru tidak banyak memainkan penyerang tajammya.

Sebut saja pemain seperti Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain malah lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan ketimbang diturunkan oleh Sampaoli. Jadi nampkanya tetap percuma saja, jika Icardi dibawa pun belum menjamin ia akan dimainkan oleh pelatih yang lengannya dipenuhi tato tersebut.

Aksi Mauro Icardi saat membela Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Venezuela (Alejandro Pagni/AFP)
Aksi Mauro Icardi saat membela Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Venezuela (Alejandro Pagni/AFP)

Namun kini setelah Jorge Sampaoli dipecat dari kursi pelatih karena gagal membawa Argentina tampil baik di Piala Dunia 2018, Mauro Icardi kembali di panggil dibawah asuhan pelatih sementara, Lionel Scaloni untuk berlaga di laga persahabatan melawan Guetamala dan Kolombia.

Mauro Icardi dipanggil bersama dua pemain lainnya, yakni Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso. Lionel Scaloni pun mengatakan kepada ketiga pemain tersebut untuk memanfaatkan peluangnya di Timnas Argentina ini.

''Kami memiliki Mauro, Lautaro dan Giovanni dalam daftar pemain, tiga pemain di level tinggi. Mauro telah bermain di puncak selama bertahun-tahun. Saatnya bagi para pemain ini untuk memanfaatkan peluang yang mereka miliki,'' tutur Lionel Scaloni seperti yang dilansir oleh Football Italia.

''Ketiga orang ini ada di skuat sekarang, jadi jika mereka melakukannya dengan baik, mengapa mereka tidak bisa melanjutkan?,'' pungkasnya menambahkan.

Di sisi lain, kapten Timnas Argentina di Piala Dunia 2018, Lionel Messi kabarnya tidak ada dalam skuat yang dibawa Lionel Scolani untuk berlaga di laga persahabatan tersebut. Kabar mengenai masa depannya bersama skuat Albicelsete pun belum bisa dipastikan.

Berita Terkait

Berita Terkini