Boladunia

Presiden FIFA Akui Tidak Bisa Kritik Neymar dan Lionel Messi

Gianni Infantino mengaku tidak bisa mengkritik Neymar dan Lionel Messi.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Presdien FIFA, Gianni Infantino memberikan pidato saat kongres FIFA di Moskow (13/6) [Mladen Antonov/AFP]
Presdien FIFA, Gianni Infantino memberikan pidato saat kongres FIFA di Moskow (13/6) [Mladen Antonov/AFP]

Bolatimes.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino mengaku tidak bisa mengkritik Neymar dan Lionel Messi meski penampilan kedua pemain ini tidak maksimal di Piala Dunia 2018.

Neymar dan Lionel Messi telah gagal membawa negaranya untuk beraksi lebih banyak di Piala Dunia 2018. Brasil dan Argentina hanya bisa lolos sampai babak 16 besar di Piala Dunia Rusia.

Bahkan penampilan Neymar di Piala Dunia 2018 menjadi sorotan lantaran sering tertangkap berakting di dalam lapangan ketika pemain lawan menjatuhkannya.

Kendati demikian, tetap saja hal tersebut tidak membuat Gianni Infantino berani mengkritiknya. Bagi Infantino, Neymar adalah pemain yang berbakat. Alasan itulah yang membuat pria berusia 48 tahun itu tidak bisa mengkritik penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Neymar/@IndyFootball/Twitter
Neymar/@IndyFootball/Twitter

 

"Dia pemain hebat, bakat nyata. Mereka yang mengenal saya meski sedikit akan tahu bahwa ketika saya di depan pemain berbakat, yang membuat kita semua bermimpi, saya tidak bisa mengkritik mereka," terang Gianni Infantino seperti yang dilansir FourFourTwo.

"Neymar adalah salah satu legenda top. Tentu saja, dia akan menunjukkan kepada kita lebih banyak lagi kemampuan sepak bolanya yang sebenarnya di masa depan," lanjutnya.

Layaknya Neymar, Gianni Infantino juga tidak bisa mengkritik penampilan Lionel Messi di Piala Dunia 2018, meski pemain peraih Ballon d'Or sebanyak lima kali ini gagal memenuhi harapannya

Gianni Infantino mengatakan kekalahan Argentina atas Prancis disebabkan karena Messi gagal memotivasi rekan satu timnya pada laga yang menentukan tersebut.

Lionel Messi/Twitter
Lionel Messi/Twitter

 

"Sehubungan dengan Argentina, tentu saja, mereka berharap banyak dari tim nasional. Seluruh dunia menantikan untuk melihat mereka dan mereka kalah dalam pertandingan yang sangat intens melawan Perancis, yang berada di final," ujar Infantino.

Walaupun Messi gagal membawa Argentina sampai final seperti pada Piala Dunia 2014, tetapi Infantino menilai hal tersebut tidak akan membuat reputasi Messi sebagai pemain hebat luntur.

"Kamu tidak bisa selalu menang dalam sepakbola. Messi, dia luar biasa, seperti biasa. Tapi tidak ada yang bisa dikatakan tentang Messi. Dia telah membuat kita bermimpi selama 10 tahun dan aku yakin dia akan terus melakukannya selama bertahun-tahun," katanya menutup.

Berita Terkait

Berita Terkini