Boladunia

Prediksi Uruguay vs Portugal: Adu Tajam Lini Depan

Uruguay akan berhadapan dengan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Minggu (1/7/2018) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Uruguay vs Portugal/Bolatimes.com
Uruguay vs Portugal/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Uruguay akan berhadapan dengan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (1/7/2018) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht.

Uruguay berhasil lolos ke 16 besar setelah menjadi juara Grup A, sementara Portugal mengamankan satu tempat di 16 besar setelah berhasil finis sebagai runner-up Grup B.

Pertemuan kedua tim ini menjadi pertemuan ketiga kalinya dalam sejarah dan menjadi yang pertama kalinya di Piala Dunia. Meski Portugal dan Uruguay untuk pertama kalinya bersua di Piala Dunia, tetapi hal itu tidak berlaku untuk para pemainnya.

Beberapa pemain kedua tim ini telah sering bertempur di level klub. Sebut saja Luis Suarez (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Selain itu, pemain seperti Dieo Godin dan Jose Gimenez yang membela Atletico Madrid juga sudah sering bekerja sama untuk menghentikan Ronaldo.

Namun yang menjadi perhatian adalah lini depan kedua tim. Penyerang kedua tim ini disini oleh penyerang terbaik di dunia. Portugal mempunyai Ronaldo yang digunakan sebagai ujung tombak Selecao. Sementara Uruguay mengandalkan duet Suarez dengan Edenson Cavani.

Melihat dari ketajaman ketiga pemain itu, Ronaldo masih unggul dari Suarez dan Cavani. Kapten Portugal ini menjadi mesin gol tim besutan Fernando Santos. Saat ini ia telah menorehkan 4 gol di Piala Dunia 2018, sedangkan Suarez mencatatkan 2 gol dan Cavani satu gol.

Dilihat dari pengalaman tampil di Piala Dunia, Uruguay lebih berpengalaman dibandingkan dengan Portugal. Hal itu terbukti dengan predikat tim terbaik di dunia sebanyak dua kali yang diberikan kepada tim dari Amerika Latin itu.

Saat ini juga tim besutan Oscar Tabarez menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kebobolan dari tiga laga yang dilakoni di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Melihat catatan itu, tentu saja itu akan menjadi tugas berat bagi lini depan Portugal, khususnya Cristiano Ronaldo untuk membobol gawang tim yang berjuluk La Celeste ini.

Sementara lini belakang Portugal, pertahanan Selecao berhasil kebobolan 4 gol dari tiga laga di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Tiga gol saat melawan Spanyol dengan hasil imbang, dan 1 gol saat ditahan imbang Iran.

Jika dibandingkan, pertahanan Portugal lebih renta dari Uruguay. Ini juga akan menjadi tugas yang berat bagi Pepe dan kawan-kawan di lini belakang. Mengingat dua penyerang tajam milik Uruguay yang haus gol, yakni Suarez dan Cavani.

Perkiraan Susunan Pemain Uruguay vs Portugal

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez and Edinson Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez

Portugal: Rui Patricio, Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, William, Adrien Silva, Ricardo Quaresma, Joao Mario, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Berita Terkait

Berita Terkini