Prancis Ingin Hentikan Messi, Sampaoli Telah Siapkan Rencana

Sampaoli mengatakan sudah memiliki rencana yang akan memudahkan Messi pada laga melawan Prancis.

Sabtu, 30 Juni 2018 | 14:38 WIB
Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)

Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)

Bolatimes.com - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menanggapi taktik Prancis yang akan mencoba menghentikan Lionel Messi pada pertandingan yang mempertemukan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sampaoli mengatakan sudah memiliki rencana yang akan memudahkan Messi pada laga tersebut.

Sebelumnya pada babak penyisihan Grup D, Argentina tampil sangat buruk. Skuat La Albiceleste ditahan dimbang oleh Islandia dan dibantai oleh Kroasia.

Baca Juga: Didier Deschamps Berharap Timnya Dapat Hentikan Aksi Lionel Messi

Namun dari dua kekalahan tersebut nampaknya Lionel Messi dan kawan-kawan mulai belajar dan memperbaiki kesalahannya.

Pada laga hidup mati melawan Nigeria, Argentina tampil lebih baik. Khususnya Lionel Messi, kapten Argentina ini akhirnya menemukan permainannya bersama tim Tango dan mencetak gol.

Bangkitnya Argentina dari keterpurukan ini membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps ketar-ketir menjelang timnya akan berhadapan dengan Argentina.

Baca Juga: Lolos Sebagai Runner-up, Langkah Inggris Lebih Mudah di 16 Besar

Aksi Lionel Messi kala cetak gol ke gawang Nigeria
Aksi Lionel Messi kala cetak gol ke gawang Nigeria

Untuk mempersiapkan timnya, Deschamps pun memiliki taktik untuk menghentikan aksi dari Lionel Messi lantaran melihat permainan dari pemain berusia 31 tahun itu telah menemukan kembali sentuhannya.

Taktik Prancis ini terdengar oleh Jorge Sampaoli, pelatih Argentina yang memiliki banyak tato dilengannya itu ternyata sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi Prancis.

Dengan disokong oleh deretan pemain terbaik, rencana itu digadang-gadang akan membuat Messi semakin mudah untuk mengahadapi skuat Les Bleus.

Baca Juga: Pendukung Wanita Ini Meninggal saat Merayakan Kemenangan Brasil

"Saya yakin mereka punya rencana untuk menghentikan Messi, tapi kami punya rencana kami sendiri untuk membuatnya (Messi) lebih mudah. Mari kita lihat siapa yang punya rencana terbaik. Kami memiliki pemain terbaik di dunia, tapi kami punya orang lain yang bisa membuat segalanya sulit bagi mereka juga," ungkap Sampaoli dikutip dari Scoresway.

Sampaoli juga memuji Lionel Messi, pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan Messi melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh pemain lain ketika di dalam lapangan. Hal itu lah yang membuat bintang Barcelona itu menjadi pemain yang jenius.

"Leo benar-benar berkomitmen kepada tim, Anda melihat ini di lapangan. Dia adalah seseorang dengan visi yang jelas dalam sepakbola sehingga dia memungkinkan kita untuk kadang-kadang melihat hal-hal yang hanya dilihat oleh seorang jenius," terang Sampaoli.

Baca Juga: Sosok di Timnas Argentina Ini Jadi Momok Bagi Pelatih Prancis

Laga ini akan menjadi laga sengit dan dipastikan akan berlangsung seru. Argentina dan Prancis akan bersua di Stadion Kazan Arena pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21:00 WIB.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak