Ini Kisah Haru di Balik Selebrasi Lukaku yang Ditujukan ke Ibunya

Lukaku memang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan sang ibunda. Sebelum bersinar seperti sekarang, Lukaku kecil tumbuh dengan situasi kehidupan yang serba sulit.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 19 Juni 2018 | 15:54 WIB
Romelu Lukaku berhasil melesatkan dua gol ke gawang Panama

Romelu Lukaku berhasil melesatkan dua gol ke gawang Panama

Bolatimes.com - Belgia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G setelah sukses membukukan tiga gol tanpa balas saat menghadapi Panama di penyisihan grup Piala Dunia 2018 Rusia, semalam. Sementara Inggris menempel di bawahnya dengan poin sama hanya beda selisih gol usai menundukkan Tunisia 2-1.

Romelu Lukaku menjadi sosok penting bagi keberhasilan Belgia yang malam itu memetik hasil sempurna. Penggawa Manchester United tersebut memastikan kemenangan Eden Hazard dkk berkat sumbangan dua golnya di babak kedua.

Dua kali cetak gol, dua kali pula pemain yang telah membukukan 16 gol di Liga Premier musim ini melakukan selebrasi yang ditujukan kepada sang ibunda. Ia mengaku dua gol di laga perdananya bersama Timnas Belgia di ajang Piala Dunia Rusia memang didedikasikan sebagai bentuk penghormatan kepada sang ibu yang selama ini mendukungnya.

Baca Juga: Swedia Jadi Tim Kedua Setelah Prancis yang Menang Berkat VAR

Dilansir dari Metro.uk.com, Lukaku memang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan sang ibunda.

Sebelum bersinar seperti sekarang, Lukaku kecil tumbuh dengan situasi kehidupan yang serba sulit. Kepada The Players Tribune, Lukaku bahkan menyebut kondisi hidupnya saat berusia enam tahun tak hanya miskin tetapi benar-benar dalam kondisi yang carut marut alias bangkrut.

"Kami bangkrut. Tak hanya miskin, tapi bangkrut," tulisnya.

Baca Juga: Ini Lho Gaya Memikat Olivia Fendry Kenakan Jersey Koleksinya

Akibat kondisi tersebut, ibunya terpaksa mencampur susu dalam kotak dengan air biasa agar bisa dikonsumsi selama satu pekan. Kemudian, susu yang sudah bercampur air itu dimakan dengan roti yang "dipinjam" dari sebuah toko.

"Pemiliknya mengenalku dan adikku, jadi mereka membiarkannya mengambil roti pada hari Senin dan membayarnya pada hari Jumat," ungkap Lukaku.

Lukaku/Instagram

Baca Juga: 5 Suporter yang Paling Menggoda di Piala Dunia 2018

Berkaca dari keadaan yang serba sulit itu, Lukaku pun tumbuh dengan mental baja. Ia selalu memotivasi diri untuk menjadi kuat setiap harinya. Dengan tekad yang kuat untuk merubah nasib ia pun berjuang keras menekuni jalannya sebagai pesepak bola.

Mimpinya untuk menjadi pesepak bola hebat sempat mengalami jalan terjal di Belgia. Apalagi ia menyandang stigma sebagai warga imigran asal Kongo. Namun hal itu tak membuatnya jera.

Ia justru makin termotivasi untuk bisa menunjukkan kemampuannya di hadapan semua orang. Hasilnya pun tak sia-sia, di usia 12 tahun instingnya sebagai penyerang tajam mulai muncul. Kala itu ia telah mengemas 76 gol dari 34 pertandingan yang dilakoni bersama sekolah sepak bola yang diikutinya.

Baca Juga: Intip Yuk, Potret Seksi Gadis Islandia yang Bikin Argentina Luluh

"Orang-orang dalam sepakbola suka berbicara tentang kekuatan mental. Yah, saya cowok terkuat yang akan Anda temui. Karena saya ingat duduk dalam kegelapan bersama saudara laki-laki dan ibu saya, mengucapkan doa-doa kami, dan berpikir, percaya, mengetahui ... itu akan terjadi," ungkapnya.

"Aku menepati janjiku untuk diriku sendiri untuk sementara waktu. Tetapi kemudian beberapa hari saya pulang dari sekolah dan menemukan ibuku menangis. Saya tahu persis apa yang harus saya lakukan. Saya tidak bisa melihat ibu saya hidup seperti itu. Saya pernah mengatakan kepada Ibu bahwa suatu hari semua akan berubah. Sekarang kami baik-baik saja. Anda tak perlu khawatir lagi," katanya.

Apa yang dikatakan Lukaku agar tak khawatir lagi dengan kehidupannya dan sang ibu, memang benar. Striker 25 tahun tersebut saat ini telah jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Menurut laporan Mirror, Lukaku menerima gaji dari Manchester United sebesar 250 ribu Poundsterling atau Rp4,6 miliar per pekannya.

Tak sampai di situ, Lukaku kini juga menjadi ujung tombak andalan di Timnas Belgia. Laga menghadapi Panama semalam tentu merupakan buktinya. Ketajamannya di lini depan benar-benar menjadi momok lawan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak