Boladunia

Anggap Messi Pemain Terbaik, Rakitic Tidak Yakin Bisa Menang

Untuk menghadapinya, Rakitic tidak yakin bisa meraih kemenangan.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ivan Rakitic/Instagram
Ivan Rakitic/Instagram

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menganggap Lionel Messi adalah pemain terbaik terlepas dari apakah nantinya ia bisa memimpin Argentina di Piala Dunia 2018. Untuk menghadapinya pun, Rakitic tidak yakin bisa meraih kemenangan.

Saat ini Messi masih mencari trofi pertamanya bersama tim nasional Argentina. La Pulga beberapa kali gagal di sejumlah partai final, sebut saja tiga kali final Copa America dan final Piala Dunia 2014.

Dari sejumlah partai final itu, Messi gagal mempersembahkan trofi untuk tim Tango dan harus puas berada di posisi runner-up. Hal ini bisa saja menambah tekanan kepada pemain berusia 30 tahun itu.

Namun rekan setimnya di Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan Piala Dunia tidak akan mengubah apa yang biasa Messi lakukan. Dia tidak akan berada di bawah tekanan.

Ivan Rakitic/Instagram

Sumber foto: Instagram

"Tentunya dia layak menang mengingat siapa dia. Sepak bola bukan tenis, Anda tidak bisa menempatkan Messi di bawah tekanan dengan mengatakan dia sendiri harus memenangkan Piala Dunia," kata Ivan Rakitic dikutip dari Marca.

"Dia memang pantas menerimanya (trofi Piala Dunia), tetapi ada 32 negara dengan mimpi yang sama. Jika dia menang pada akhirnya, kita semua akan berbahagia untuknya," ucap pemain Timnas Kroasia itu.

Messi dan Rakitic dipastikan akan bertemu di Piala Dunia nanti. Pasalnya Argentina dan Kroasia berada dalam satu grup, yakni grup D.

Lionel Messi/Instagram

Sumber foto: Instagram

Melihat pertandingan itu, Rakitic sendiri tidak yakin bisa membawa Kroasia meraih kemenangan. Gelandang Barcelona itu mengatakan, untuk menghentikan Lionel Messi adalah hal yang mustahil.

"Dalam sepakbola, tidak ada yang menemukan formula bagaimana cara untuk menghentikan Messi. Bukan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, bukan saya, tidak ada yang bisa. Yang harus kami lakukan adalah menikmatinya," ungkap Rakitic.

Argentina dan Kroasia tergabung di grup D bersama Nigeria dan Islandia. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Islandia terlebih dahulu sebelum menghadapi Kroasia pada Jumat (22/6/2018).

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini