Boladunia

4 Negara Pesaing Terberat Spanyol Versi Xabi Alonso

Sejak memutuskan pensiun tahun lalu, legenda timnas Spanyol, Xabi Alonso memprediksi Spanyol akan kembali meraih kejayaan pada Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Xabi Alonso (Sumber: FIFA)
Xabi Alonso (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Timnas Spanyol yang diisi oleh beberapa pemain bintang membuat legenda mereka, Xabi Alonso optimis La Furia Roja bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Spanyol menjadi salah satu tim favorit juara di ajang empat tahunan ini.

Xabi Alonso yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun lalu itu mengatakan Spanyol adalah tim yang sempurna, namun ia tak mau menutup mata bahwa di grup B juga ada Portugal yang notabene adalah sang juara Euro 2008.

"Saya tidak mengatakannya, tapi saya akan menempatkannya di antara favorit karena saya tidak melihat ada tim yang lebih baik dari Spanyol sekarang. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam permainan nanti," kata Xabi Alonso.

Xabi Alonso (twitter)

Empat negara lain yang jadi halangan bagi Spanyol menurut Xabi antaranya Brasil, Jerman, Argentina dan Prancis. 

"Jerman adalah salah satu tim besar. Mereka adalah sangat kuat di semua lini. Cara mereka bermain, akan menjadi kejutan besar jika Jerman tidak lolos ke semifinal, karena mereka adalah tim juara bertahan dengan skuat generasi baru. Brasil juga ada di sana. Lalu ada Argentina, Prancis dan mungkin ada satu atau dua tim kejutan. Kenapa tidak?," jelas Xabi.

Pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012 itu kali ini akan bertindak sebagai penonton dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. 

"Saya suka menonton pertandingan besar dengan orang-orang yang biasanya saya ajak. Dan saya mungkin akan pergi ke Final. Saya sudah mendapatkan tiket saya; Yang saya butuhkan sekarang adalah untuk Spanyol ke final," tutup Xabi sambil tertawa.

Spanyol akan membuka Piala Dunia 2018 dengan menghadapi tim berat, Portugal pada Sabtu (16/6/2018), kemudian Iran (21/6/2018) dan Maroko (26/6/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini