Boladunia

Jagoan Egy Maulana Vikri di Piala Dunia 2018

Egy Maulana memiliki jagoan lho di Piala Dunia 2018. Negara mana ya, Polandia?

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas U19, Egy Maulana Vikri. [Antara/Sigid Kurniawan]
Striker Timnas U19, Egy Maulana Vikri. [Antara/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 tak lama lagi akan segera di mulai di Rusia pada 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Sebanyak 32 negara dipastikan akan turut bagian di ajang sepak bola paling akbar di dunia itu.

Gemerlap Piala Dunia 2018 pun turut mendapat perhatian dari penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri. Salah satunya adalah menyoal para kandidat juara.

Penyerang 17 tahun itu mengaku memiliki satu negara jagoan di Piala Dunia Rusia nanti. Kendati bakal bermain di Liga Polandia di musim depan, ia tak menjagokan negara tersebut. Ia lebih memilih Argentina karena ada Lionel Messi.

"Argentina lah, karena ada Messi. Argentina juara, yakin," ujar Egy Maulana kepada Bolatimes.com beberapa waktu lalu.

Lionel Messi. (Sumber: Dok. Diario Huarpe).

Terkait alasan, pemain Lechia Gdansk ini menilai peran Lionel Messi akan sangat membantu Argentina di Piala Dunia. Terlebih, Messi dan negaranya sama-sama memiliki target untuk menjuarai ajang paling bergengsi di dunia itu.

"Soalnya mereka tahun ini target, Messi kan juga belum pernah juara Dunia kan, pasti teman-temannya akan membantu," tuturnya menambahkan.

Argentina di Piala Dunia 2018

Argentina sendiri mendapat jalur agak terjal di Piala Dunia 2018. Tim Tango tergabung di Grup D yang diisi negara-negara kuat seperti Kroasia, Nigeria, dan Islandia.

Kroasia akan menjadi lawan terberat Lionel Messi dan kolega karena harus menghadapi generasi terbaik Kroasia yang dihuni para pemain seperti Luka Modrik, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, sampai Mario Mandzukic.

Sementara Nigeria, mereka bisa menjadi lawan yang menyebalkan bagi Argentina. Skuat degan jersey unik itu dihuni para pemain muda yang bermain di Eropa seperti Alex Iwobi dan Kelechi Iheanacho.

Obi Mikel.

John Obi Mikel. (Sumber: ashsoccerhub)

‎Selain itu, John Obi Mikel dengan segala pegalamannya di Liga Inggris akan memimpin Super Eagles menghadapi Lionel Messi cs.

Satu lagi yang tak bisa diremehkan adalah Islandia. Kendati negara debutan, mereka datang ke Rusia dengan status juara grup. Sebagai catatan, pasukan Heimir Hallgrimson ini juga sempat mengalahkan Inggris di babak perempat final Piala Eropa 2016.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini