Bolaindonesia

Libur Lebaran Simic Mudik ke Kroasia, Alves Pilih Liburan ke Bali

Menjelang lebaran, Persija Jakarta meliburkan para pemainnya.

Galih Priatmojo

Marko Simic/Instagram
Marko Simic/Instagram

Bolatimes.com - Menjelang lebaran, Persija Jakarta meliburkan para pemainnya. Kebijakan ini pun dimanfaatkan para penggawa skuat Macan Kemayoran untuk menghabiskan waktu liburnya untuk pulang kampung. Ini seperti yang dilakukan bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic yang memilih pulang ke kampung halamannya, Kroasia.

Pemain yang sedang hangat dirumorkan berkasus dengan pedangdut Via Vallen tersebut sejatinya sudah pulang lebih dahulu ke Kroasia sebelum Persija Jakarta bertanding melawan PS TIRA akhir pekan lalu.

Dilansir dari Persija.id, manajemen Persija memang mengizinkan Simic pulang terlebih dahulu karena pada partai melawan Young Warrior, bomber berusia 30 tahun ini harus absen karena disanksi Komite Disiplin PSSI selama empat pertandingan.

"Simic memang saya izinkan pulang lebih dahulu ke Kroasia. Menurutnya saya semakin lama ia beristirahat semakin bagus apalagi kemarin ia tidak bisa bermain melawan PS TIRA," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Libur Lebaran Simic Mudik ke Kroasia, Alves Pilih Liburan ke Bali - 1

Lebih lanjut Gede berharap sekembalinya Simic dari kampung halamannya, Simic bisa lebih segar. Apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran sudah ditunggu laga tunda melawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Tenaga mantan bomber Melaka United ini sangat dibutuhkan untuk bisa menumbangkan Maung Bandung.

"Semoga Simic happy bersama keluarga. Liburan, datang dengan semangat baru. Fresh, sehat, dan main sebaik-baiknya," kata Gede menambahkan.

Sementara itu, Addison Alves memutuskan untuk tidak pulang ke negaranya, Brasil pada libur Idul Fitri 1439 Hijriyah ini. Pemain bernomor punggung 15 ini lebih memilih menikmati masa rehat kompetisi Liga 1 2018 dengan berlibur di Indonesia.

Destinasi yang dituju mantan pemain Persipura Jayapura ini adalah Pulau Bali. Rencananya ia mengajak istri dan anaknya yang baru datang ke Indonesia.

“Saya tidak pulang ke Brasil dan memutuskan liburan ke Bali bersama istri dan anak saya yang baru tiba di Indonesia,” ujar Addison.

Libur Lebaran Simic Mudik ke Kroasia, Alves Pilih Liburan ke Bali - 2

Addison menilai, waktu berlibur seperti ini merupakan salah satu komponen yang penting bagi dirinya sebagai persepakbola profesional. Terlebih, sebelum libur, Addison baru saja menjalani jadwal kompetisi yang cukup padat bersama Macan Kemayoran.

“Sekarang saya mau menikmati waktu istirahat di Bali agar bisa menyegarkan pikiran mengingat setelah ini kami akan menjalani banyak laga tunda dimana kami ingin meraih hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Persija Jakarta memutuskan untuk libur Lebaran Idul Fitri 1 1439 H sejak 9 Juni 2018. Manajemen dan tim pelatih memberikan masa libur hingga sepekan lebih kepada para pemain.

Latihan baru akan digelar Macan Kemayoran pada 19 Juni 2018 sore di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Meski libur, para pemain Persija tak bisa bersantai-santai. Banyak pekerjaan rumah, atau PR yang diberikan pelatih untuk mereka. Setiap pemain, memiliki program khusus.

"Soal libur kita terutama pelatih fisik sudah buat program untuk pemain agar bisa latihan fisik," ujar Stefano Cugurra.

Bahkan agar kondisi pemain tidak berubah setelah menjalani libur panjang, pelatih asal Brasil rencananya akan menggelar tes fisik. Tes fisik ini mengukur sejauh mana kondisi para pemainnya setelah menjalani liburan.

"Waktu nanti pemain balik lagi ke tim, kami akan mengadakan tes fisik untuk lihat kondisi dari semua pemain. Apalagi setelah ini, kita punya beberapa pertandingan mungkin tiga pertandingan tunda, kita harus fokus di tiga pertandingan itu," tandasnya. 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini