Steven Gerrard, Glasgow Rangers, dan Nostalgia

Steven Gerrard resmi menjadi pelatih Glasgow Rangers untuk empat tahun.

Sabtu, 05 Mei 2018 | 10:48 WIB
Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Bolatimes.com - Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard resmi menukangi salah satu klub papan atas Skotlandia, Glasgow Rangers. Mantan kapten Timnas Inggris ini akan diikat selama empat tahun.

Steven Gerrard mengaku senang bisa menjadi pelatih baru Rangers, ia pun sudah tak sabar untuk segera berpetualang bersama raksasa Skotlandia tersebut pada musim depan.

Steven Gerrad. (Sumber: rangers.co.uk).

Baca Juga: 7 Meme Kocak Kekalahan Arsenal atas Atletico Madrid

“Saya merasa terhormat untuk menjadi manajer Rangers berikutnya. Saya sangat menghormati klub sepakbola ini, serta sejarah dan tradisinya," ujar pelatih 37 tahun itu seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai perjalanan baru ini di Rangers karena kami ingin membangun banyak kesuksesan yang telah dicapai oleh klub ini,” tuturnya menambahkan.

Sebelum menjadi seorang pelatih klub senior, sejatinya Gerrard merupakan seorang cendekiawan atau pundit sepakbola di salah satu televisi swasta Inggris, beIN Sports.

Baca Juga: Kilas Balik - Pasangan Pesepak Bola Piala Dunia 2014

Gerrard belum sekalipun menjadi pelatih tim senior, sebelumnya ia sempat menjadi pelatih untuk Liverpool U-18.

Rangers, raksasa Skotlandia yang tengah tertidur

Rangers (Sumber: rangers.co.uk).

Baca Juga: Reaksi Netizen Melihat Performa Mesut Ozil setelah Kalah

Rangers merupakan satu dari dua klub raksasa di Skotlandia. Ia merupakan klub yang berasal dari kota Glasgow, yang mana di kota tersebut juga ada Celtic.

Kedua klub ini yang mendominasi Liga Skotlandia sejak dahulu kala. Rangers bahkan telah memiliki 54 trofi juara liga terhitung sejak musim 1890/1891.

Sedangkan rival sekota mereka, Celtic tak kalah mentereng, 49 trofi juara liga Skotlandia juga tersimpan rapi di lemari klub.

Baca Juga: 4 Fakta Stadion NSC Olimpiyskiy

Namun, beberapa tahun terakhir Celtic lebih mendominasi Liga Premier Skotlandia.

Rangers seolah menjadi raksasa yang masih tertidur. Bermula ketika lilitan hutang yang begitu tinggi pada 2012, Rangers harus menerima hukuman pengurangan poin sebanyak 10 dan merelakan gelar juara diambil alih oleh Celtic.

Tak cukup di situ, Rangers pun turut mersakan kenyataan pahit harus turun ke kasta kedua karena Badan Liga Sepak Bola Skotlandia (SFL) menyatakan bahwa Rangers tak lagi masuk dalam kualifikasi kesebelasan yang berhak tampil di Liga Primer.

Sepeninggalan Rangers, Celtic berhasil menjadi raja Skotlandia dengan juara lima kali secara berturut-turut.

Pada 2016/2017, Rangers akhirnya bisa kembali ke Liga Premier Skotlandia setelah menjadi jawara Divisi Championship musim 2015/2016.

Namun, kembalinya skuat The Teddy Bears tak berdampak apapun. Celtic tetap menjadi juara pada musim itu, dan kini berpeluang menyabet gelar itu kembali.

Saat ini Celtic duduk manis di posisi puncak Liga Primer Skorlandia dengan 78 poin. Sedangkan, Rangers berada di tempat ke tiga dengan selisih 13 poin.

Kini tugas berat menanti Steven Gerrard untuk membangun kembali kejayaan Rangers.

Akan bertempur dengan mantan pelatihnya di Liverpool

Steven Gerrard. (Sumber: rangers.co.uk).

Steven Gerrard akan bernostalgia dengan mantan pelatihnya dulu saat di Liverpool, Brendan Rodgers. Keduanya sempat bahu membahu di kompetisi Liga Premier Inggris pada 2012-2015.

Saat ini, Rodgers menjadi arsitek Celtic, rival abadi klub Gerrard nantinya.

Ia pun menyambut kedatangan Gerrard, dan mengaku senang dengan pilihan mantan anak asuhnya memegang kendani Rangers untuk empat tahun kedepan.

"Ia memiliki kualitas luar biasa sebagai pemain dan tingkat profesionalisme itulah yang membuatnya hebat, saya yakin dia akan mengambil atribut itu ke dalam manajemennya," kata Rodgers, dilansir Bolatimes,com dari BBC.

"Aku belum berbicara dengannya, aku meninggalkannya ketika aku melihat dia terkait dengannya, dia pasti akan memiliki pikirannya sendiri. Tapi saya senang dia karena dia jelas memiliki karier bermain yang luar biasa, ingin mengatur, ingin melatih dan sekarang dia mendapat kesempatan untuk melakukan itu," tuturnya menambahkan.

Steven Gerrard akan ditemani oleh Gary McAllister

Steven Gerrard. (Sumber: Dok. Echo).

"Asisten saya adalah Gary McAllister. Saya percaya penuh padanya," ungkap Gerrard

Bukan hal mudah bagi Gerrard untuk memberikan dampak positif kepada Rangers, terlebih ia berada di Skotlandia, tanah di mana ia belum pernah berkarier.

Oleh karena itu, Gerrard akan ditemani oleh Gary McAllister sebagai asisten pelatih. Gary merupakan legenda Liverpool dan juga Timnas Skotlandia.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak