Siapa Mampu Menang di Anfield?

Putaran leg pertama babak semi final Liga Champions akan segera digelar pada Rabu (25/4/2018) dini hari di Stadion Anfield. Liverpool akan menjamu AS Roma. Ini merupakan pertemuan kali pertama di Liga Champions setelah 34 tahun silam.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 23 April 2018 | 18:36 WIB
de rossi dan salah/instagram

de rossi dan salah/instagram

Bolatimes.com - Putaran leg pertama babak semi final Liga Champions akan segera digelar pada Rabu (25/4/2018) dini hari. Laga itu akan mempertemukan perwakilan dari Inggris, yakni Liverpool dengan AS Roma sebagai perwakilan dari Italia. Leg pertama akan berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield.

Sebelumnya Liverpool menyingkirkan Manchester City di babak perempat final dengan agregat 5-1 dan AS Roma menang secara dramatis dari Barcelona berkat unggul agresivitas gol tandang 4-3.

Pertemuan kedua klub dalam partai Liga Champions terakhir kali terjadi pada musim 2001/02. Kala itu kedua tim terpaksa harus bermain imbang 0-0 pada leg pertama yang digelar di Olimpico. Tetapi di kandang sendiri, Liverpool tampil ganas dengan menyingkirkan AS Roma 2-0 saat itu.

Baca Juga: Tiga Pemain Ini Lesakkan Gol Indah ke Gawang Juventus

Hal tersebut membuat De Rossi dkk harus berhati-hati. Apalagi, AS Roma tidak punya pengalaman berlaga di babak semifinal semenjak terakhir kali terjadi 34 tahun yang lalu.

Sementara, Liverpool dalam sejarahnya telah memenangi lima kali ajang ini. Liverpool juga tidak terkalahkan di 14 laga di Liga Champions dalam jalannya menuju babak semifinal. Ini menjadikan Liverpool memiliki lebih poin plus dalam pertemuannya dengan AS Roma.

Namun pada tiga laga terakhir yang mempertemukan Liverpool dan AS Roma di laga persahabatan, Gialorossi berhasil unggul di ketiga laga tersebut.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Peraih Pemain Terbaik Wanita PFA Ini

Tidak menutup kemungkinan juga nanti Roma akan mengincar peluang untuk menang, mengingat tim ini mengalahkan tim raksasa Spanyol Barcelona yang diperkuat banyak pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta.

Dilansir dari WhoScored, dari segi pemain, Liverpool telah mendapatkan kembali Jordan Henderson yang sempat absen karena cedera di pertandingan terakhir Liga Champions, dan kemungkinan Henderson akan kembali mengisi lini tengah The Reds.

Siapa Mampu Menang di Anfield? - 1

Baca Juga: Mohamed Salah Menjadi Pemain Ketujuh Liverpool Peraih PFA

Sumber foto: @liverpoolfc/instagram

Roberto Firmino, Andrew Robertson, Trent Alexander Arnold, Dejan Lovren, dan Alex Oxlade Chamberlin kemungkin besar akan mengisi starting eleven di Leg pertama di Liga Champions nanti.

Jangan lupakan juga pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA musim 2017/18, Mohamed Salah. Tentunya pemain berusia 25 tahun ini sudah dipersiapkan untuk laga leg pertama nanti.

Baca Juga: Begini Arti Garis Merah di Pipi Para Pemain Liga Serie A

Mesin gol Liverpool ini tampil luar biasa musim ini, melihat torehan golnya bersama The Reds, membuat Salah menjadi ancaman yang menakutkan bagi pemain bertahan AS Roma.

Pada laga tersebut juga menjadi ajang reuni Salah dengan mantan rekan setimnya dulu ketika masih di Roma.

Siapa Mampu Menang di Anfield? - 2

Sumber foto: @OfficialASRoma/twitter

Kabar baik pun juga datang dari tim asuhan Eusebio Di Francesco. Diego Perotti yang sempat absen selama tiga minggu, dikabarkan telah siap kembali memperkuat tim utama untuk berangkat ke Inggris nanti.

Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, dan Edin Dzeko diperkirakan akan menjadi starting eleven pada leg pertama Liga Champions setelah diistirahatkan saat melawan SPAL.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak