Arena

Ogah Cepat Puas, Bagas/Fikri Ladeni Duo Malaysia di Babak 16 Besar French Open 2022

BakRi percaya diri menatap laga berikutnya di French Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shobul Fikri akan menghadapi wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak 16 besar French Open 2022.

Bagas/Fikri termasuk satu dari sembilan wakil Merah Putih yang melaju ke babak berikutnya. Keduanya berhasil menaklukkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dalam dua gim langsung di babak 32 besar French Open.

Pasangan berjuluk BakRi menilai kemenangan yang didulang dari babak pertama French Open 2022 membuat mereka semakin percaya diri untuk tampil konsisten di babak selanjutnya.

"Kemenangan ini menjadi kunci kami untuk selanjutnya berlaga di 16 besar. Kami tidak mau puas dengan kemenangan hari ini," kata Bagas lewat pesan tertulis, Kamis (26/10/2022).

Juara All England 2022 tersebut akan kembali menghadapi pasangan asal Malaysia lainnya, yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk memperebutkan tiket ke perempat final turnamen BWF Super 750 tersebut.

Berdasarkan catatan pertemuan yang dilansir dari laman resmi BWF, kedua pasangan memiliki rekor 1-2 dengan keunggulan dipegang oleh duo Malaysia. Namun Bagas/Fikri memegang kemenangan pada pertemuan terakhir yang terjadi pada Japan Open 2022 di Tokyo, Agustus.

Kendati menghadapi lawan yang punya catatan keunggulan lebih banyak serta peringkat yang lebih tinggi, namun Bagas/Fikri tak gentar karena sudah memiliki modal kepercayaan diri.

Bagi mereka kemenangan atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan dua gim langsung pada babak 32 besar, menumbuhkan semangat dan perbaikan performa setelah tampil buruk pada Denmark Open pekan lalu.

"Kemenangan hari ini sangat berarti seusai hasil kemarin di Denmark Open kurang bagus. Kemenangan ini menjadikan kami lebih percaya diri dengan bisa memberikan bukti bahwa kami bisa berjuang hingga akhir," Fikri menambahkan seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini