Arena

Denmark Open 2022: Kalahkan The Babies, Minios Berhasil Lolos ke Semifinal

Minions sukses mengalahkan juniornya dan melaju mulus ke babak semifinal Denmark Open 2022

Irwan Febri Rialdi

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Denmark Open 2022, ganda putra peringkat tiga dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semi final usai mengalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Odense, Jumat. 

Kekalahan gim pertama yang dialami Minions, tak membuat mereka menyerah dan terus solid meladeni Leo/Daniel hingga gim berakhir dengan rubber game 15-21, 22-20, 22-20.

Mengawali pertandingan di Jyske Bank Arena, Minions berusaha keras agar juniornya tak mampu melakukan serangan. Usaha ini cukup berhasil dengan hasil memimpin perolehan skor 4-1 atas pasangan berjuluk The Babies itu.

Namun dengan usia yang lebih muda, Leo/Daniel justru tak mau kalah dan memberikan perlawanan sepadan kepada Minions.

Ganda putra peringkat ke-15 itu bermain berani di zona depan dengan tujuan menghambat pengembalian atau menyambar bola-bola tanggung dari Kevin/Marcus.

Benar saja, The Babies mampu memberikan tekanan balik kepada seniornya sehingga jalannya skor pun saling menempel ketat.

Keunggulan baru diraih Leo/Daniel dimulai dengan skor imbang 11-11, yang kemudian bertambah seiring dengan kemampuan mereka menjaga ritme permainan.

Leo/Daniel mencatatkan keunggulan 11-14, 13-16, dan 14-20 yang sulit dikejar oleh Kevin/Marcus hingga gim pembuka usai.

Posisi pindah sisi lapangan pada gim kedua tak mempengaruhi permainan Leo/Daniel yang sudah nyaman sejak gim pertama.

Tak lagi dibayangi senior mereka, Leo/Daniel leluasa menjaga keunggulan dengan pertahanan yang menjadi lebih rapat dari pola sebelumnya.

Sayangnya situasi tak berjalan kondusif bagi Leo/Daniel menjelang akhir gim kedua. Saat unggul 17-19, Minios justru merebut tiga poin beruntun yang kemudian berbalik 20-19.

Pada poin kritis ini Leo/Daniel menciptakan eror berupa pengembalian yang keluar lapangan sehingga memberikan peluang bagi Minions untuk memainkan gim ketiga.

Namun kesalahan serupa kembali dilakukan oleh Leo/Daniel pada poin kritis jelang match point. Keunggulan 16-18 yang mereka kuasai sejak pertengahan gim mendadak digusur oleh Kevin/Marcus yang mengejar empat poin beruntun menjadi 20-18.

Setting atau match point imbang pun terjadi sehingga menuntut kedua pasangan untuk mencetak keunggulan dua poin dari lawan. Leo/Daniel yang semula di atas angin pun tertekan dan menjadi tidak konsisten.

Akhirnya setelah 55 menit berlaga, Minions keluar sebagai pemenang laga "All Indonesian Quarter Final" atas junior mereka dan melaju ke babak empat besar turnamen berkategori Super 750 itu.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini