27 Atlet yang Resmi Jadi PNS Kemenpora, Ada Anthony Ginting hingga Kevin Sanjaya

Berikut daftar atlet yang dilantika jadi PNS Kemenpora.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 06 Juli 2023 | 11:22 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Felda Elvira Santoso (tengah) menerima SK pengangkatan PNS Kemenpora dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kanan) pada upacara pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil, di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/7/2023). (ANTARA/HO/Kemenpora)

Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Felda Elvira Santoso (tengah) menerima SK pengangkatan PNS Kemenpora dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kanan) pada upacara pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil, di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/7/2023). (ANTARA/HO/Kemenpora)

Bolatimes.com - Sebanyak 27 atlet dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ada Anthony Ginting hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Proses pelantikan dilakukan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023) malam

Para atlet mengikuti kegiatan pengambilan sumpah dan janji PNS, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Erick Thohir Temui Dirtek Garuda Select yang Dampingi Bima Sakti, Ini yang Dibahas

Total terdapat 27 atlet yang resmi menjadi PNS melalui formasi atlet berprestasi pada kesempatan tersebut.

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting bersyukur diangkat menjadi PNS Kemenpora.

"Ya pastinya bersyukur hari ini resmi dilantik menjadi PNS. Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," kata Ginting seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga: Dua Pemain Keturunan Idaman Shin Tae-yong Jadi Incaran Klub Top Italia, Bakal Sulit Dinaturalisasi?

Berikut daftar 27 atlet yang menjadi PNS Kemenpora pada 5 Juli 2023 seperti dimuat Antara.

1. Aldila Sutjiadi (Tenis)
2. Christopher Benjamin Rungkat (Tenis)
3. Edgar Xavier Marvelo (Wushu)
4. Felda Elvira Santoso (Wushu)
5. Haris Horatius (Wushu)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Sri Wahyu Agustiani (Angkat Besi)
8. Angga Pratama (Bulu Tangkis)
9. Edi Subaktiar (Bulu Tangkis)
10. Firman Abdul Kholik (Bulu Tangkis)
11. Fitriani (Bulu Tangkis)
12. Hafiz Faizal (Bulu Tangkis)
13. Ihsan Maulana (Bulu Tangkis)
14. Ni Ketut Mahadewi Istarani (Bulu Tangkis)
15. Debby Susanto (Bulu Tangkis)
16. Greysia Polii (Bulu Tangkis)
17. Tantowi Ahmad (Bulu Tangkis)
18. Lilyana Natsir (Bulu Tangkis)
19. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
20. Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis)
21. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
22. Fajar Alfian (Bulu Tangkis)
23. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
24. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bulu Tangkis)
25. Marcus Fernaldi Gideon (Bulu Tangkis)
26. Mohammad Ahsan (Bulu Tangkis)
27. Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)

Baca Juga: Striker 185 Cm Garuda Select Cetak Gol di Laga Debut Liga 1, Netizen: Lebih Menjanjikan dari Dendy Sulistyawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak