Erik ten Hag Dipastikan Terusir, Ini 3 Kandidat Pelatih Manchester United, Zinedine Zidane Paling Dijagokan

Sir Jim Ratcliffe tidak puas dengan gaya permainan tim yang dianggapnya kurang jelas. Meskipun Ten Hag membukukan rekor positif dengan lima kemenangan beruntun, kekalahan 1-2 dari Fulham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Kamis, 29 Februari 2024 | 06:25 WIB
Menurut laporan dari Tribal Football, tiga kandidat pelatih baru yang diinginkan oleh INEOS untuk Manchester United adalah Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Julian Nagelsmann.

Menurut laporan dari Tribal Football, tiga kandidat pelatih baru yang diinginkan oleh INEOS untuk Manchester United adalah Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Julian Nagelsmann.

Bolatimes.com - Erik ten Hag mungkin akan kehilangan posisinya di Old Trafford, meskipun kontraknya masih berlaku hingga 2025. Sir Jim Ratcliffe, investor baru Manchester United dari grup INEOS, kabarnya telah menetapkan tiga kandidat pengganti Ten Hag untuk memimpin tim musim depan.

Pada awalnya, Sir Jim Ratcliffe memberikan kesempatan pada Erik ten Hag, tetapi laporan dari Tribal Football pada 28 Februari 2024, menyebutkan bahwa orang terkaya di Inggris tersebut bersama stafnya mulai mempertimbangkan penggunaan pelatih baru, meskipun Ten Hag masih memiliki kontrak aktif.

Meskipun Manchester United telah mencatat hasil positif baru-baru ini, Sir Jim Ratcliffe tidak puas dengan gaya permainan tim yang dianggapnya kurang jelas.

Baca Juga: Inter Milan 'Kedinginan di Puncak' Serie A, Juventus Sanggup Kejar 12 Poin?

Meskipun Ten Hag membukukan rekor positif dengan lima kemenangan beruntun, kekalahan 1-2 dari Fulham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin menyebabkan ketidakpuasan.

Menurut laporan dari Tribal Football, tiga kandidat pelatih baru yang diinginkan oleh INEOS untuk Manchester United adalah Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Julian Nagelsmann.

Zidane, yang saat ini tanpa pekerjaan sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021, menjadi kandidat terdepan. Meskipun sebelumnya Zidane disebut enggan melatih di Inggris beberapa tahun lalu karena kendala bahasa.

Baca Juga: Amunisi Baru Kiper Timnas Indonesia, Cyrus Margono: Setiap Hari Saya Menantikan, Insya Allah

Selain itu, Simone Inzaghi, yang sukses membentuk Inter Milan menjadi tim kuat di Italia dan Eropa, juga menjadi pilihan INEOS. Julian Nagelsmann, yang saat ini menangani Timnas Jerman, diyakini sangat tertarik untuk melanjutkan karir kepelatihannya dengan membesut tim elit di Inggris, termasuk Manchester United.

Analisis Potensi Pergantian Erik ten Hag di Manchester United:

Performa Tim dan Kritik Sir Jim Ratcliffe:

Baca Juga: Taklukan PSIS, Persib Bandung Merangsek Naik Ke Posisi 2 Klasemen Sementara

Meskipun Erik ten Hag membukukan hasil positif dengan lima kemenangan beruntun, kekalahan 1-2 dari Fulham di Old Trafford menjadi pemicu ketidakpuasan Sir Jim Ratcliffe. Investor baru Manchester United ini tidak hanya melihat hasil akhir, tetapi juga mempertanyakan gaya permainan tim yang dianggapnya kurang jelas. Hal ini menunjukkan bahwa Ratcliffe memiliki standar yang tinggi dan menginginkan transformasi lebih lanjut dalam performa tim.

Pertimbangan Kontrak yang Aktif:

Meskipun kontrak Erik ten Hag masih berlaku hingga 2025, keputusan Sir Jim Ratcliffe untuk mulai mempertimbangkan pelatih baru menunjukkan bahwa aspek kontrak tidak selalu menjadi penghalang mutlak dalam dunia sepakbola modern. Ini menggambarkan adanya tekanan untuk mencapai kesuksesan segera dan kesiapan klub untuk membuat keputusan besar demi meraih tujuan jangka pendek dan panjang.

Baca Juga: Drama Full Tegang 90 Menit Al Shabab vs Al Nassr, Cristiano Ronaldo sampai Ketar-ketir

Kandidat Pengganti yang Dicari:

Tiga kandidat yang diinginkan oleh INEOS, yaitu Zinedine Zidane, Simone Inzaghi, dan Julian Nagelsmann, memberikan gambaran mengenai ambisi klub untuk mendatangkan pelatih berpengalaman dan sukses. Pemilihan ini menunjukkan niat serius untuk mengangkat status tim ke level yang lebih tinggi, dan potensi kedatangan pelatih top bisa memberikan dorongan besar untuk mencapai tujuan tersebut.

Pilihan Utama: Zinedine Zidane:

Keberadaan Zidane sebagai kandidat terdepan menarik perhatian. Meskipun sebelumnya enggan melatih di Inggris beberapa tahun lalu, kesediaannya untuk memimpin Manchester United menunjukkan daya tarik dan reputasi klub tersebut di tingkat global. Pergantian ini juga dapat membawa perubahan signifikan dalam strategi permainan dan penanganan tim.

Faktor Julian Nagelsmann:

Julian Nagelsmann, yang saat ini menangani Timnas Jerman, mencerminkan tren di mana pelatih muda dan berbakat menjadi incaran klub-klub elite. Keterlibatannya dalam pengembangan pemain dan kemampuan taktisnya dapat menjadi faktor positif untuk membawa Manchester United ke tingkat baru.

Simone Inzaghi dan Pengalaman Internasional:

Simone Inzaghi, yang sukses membentuk Inter Milan, dapat membawa pengalaman dan keberhasilan di level klub ke Old Trafford. Keberhasilannya di Italia dan kemungkinan adaptasinya terhadap sepakbola Inggris menjadi faktor kunci yang menarik bagi INEOS.

Dengan demikian, potensi pergantian Erik ten Hag di Manchester United tidak hanya menciptakan situasi menarik, tetapi juga menandakan ambisi besar klub untuk kembali ke puncak sepakbola Inggris dan Eropa. Pilihan pelatih yang tepat akan menjadi kunci dalam mewujudkan visi ini. (*)

 

 






Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak