Bocor Alasan Putu Gede Ditarik ke 'Barak', Nasib Bhayangkara FC di Ujung Tanduk

Alasan Putu Gede harus meninggalkan Persib rupanya berasal dari lembaga yang menaungi sang pemain, yakni Polri.Pihak Persib mengkonfirmasi jika Putu Gede harus meninggalkan Persib lantaran ada surat dari untuk kembali ke Bhayangkara FC.

Rizki Laelani | Rizki Laelani | BolaTimes.com
Jum'at, 10 November 2023 | 13:29 WIB
I Putu Gede Juni Antara resmi berpisah dengan Persib Bandung. (@persib)

I Putu Gede Juni Antara resmi berpisah dengan Persib Bandung. (@persib)

Bolatimes.com - Hal mengejutkan diungkap Pengamat Sepakbola, Rony Anwari tentang sebuah kemungkinan atau prediksi kenapa Putu Gede ditarik ke barak oleh Bhayangkara FC.

Alasan Putu Gede harus meninggalkan Persib rupanya berasal dari lembaga yang menaungi sang pemain, yakni Polri.

Pihak Persib mengkonfirmasi jika Putu Gede harus meninggalkan Persib lantaran ada surat dari untuk kembali ke Bhayangkara FC.

Baca Juga: Ciro Alves: Terima Kasih!

Mengenai hal itu, Putu Gede mau tidak mau harus menjalankan perintah kedinasannya.

Rony Anwari dalam kanal Youtubenya dikutip pada Jumat, 10 November 2023, mengatakan, jika bocoran yang didapatkannya, Putu Gede berat hati meninggalkan Persib.

Terlebih dia baru setengah musim bersama Persib dari kesepkatan kontrak dua tahun yang sudah disepakati.

Baca Juga: Di Tengah Rumor Asnawi Mangkualam, Bek Kanan Ini Juga Dicolek Bobotoh untuk Gantikan Putu Gede di Persib

"Langsung kita update informasi Persib Bandung terbaru. Ini masih sedikit saja yang akan saya bahas mengenai Putu Gede," katanya.

"Sebetulnya, ini bocorannya merupakan tambahan dari video (ulasan) semalam. Putu Gede sebenarnya berat juga, katanya, meninggalkan Persip," ucapnya.

"Tapi, karena ini memang ada sedikit kebutuhan mendesak, gitu ya, dari Bayangkara Presisi. Katanya presisi, tapi tidak berprestasi, gitu ya, dalam hal sepak bola maupun keprofesionalitasan," ucap dia.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan Pernah Ingin Bogem Doan Van Hau di GBK: Emang Emosi, Dia Pakai Kaki Dua

Lantas Rony Anwari menerangkan, menurut sumber yang didapatnya, kalau seandainya Bayangkara ini tidak di zona degradasi, minimal di papan tengah, Putu Gede tidak akan sampai ditarik ke barak Bhayangkara FC.

"Itu kayaknya masih aman (di Persib). Kalau untuk Putu Gede, kontraknya masih dua tahun plus, ada perpanjangan juga," kata dia.

"Kenapa tiba-tiba ke sana? Mungkin ada sesuatu yang janggal memang. Kita lihat saja nanti di akhir musim, apakah memang Bayangkara FC akan keluar dari zona degradasi. Jika iya, berarti memang sudah seharusnya begitu, atau dikeluarkan dari zona degradasi," ucap Rony Anwari.

Baca Juga: Terfavorit Asnawi Mangkualam Gantikan Putu Gede di Persib Bandung, Pengamat Bilang Begini

"Karena, mau enggak mau, ini menjadi satu aset ke depannya untuk beberapa pemain Tim Nasional kelompok usia yang akan ditempatkan di Bayangkara FC," kata dia

"Mungkin musim depan baru dimasukkan ke sana, agar pemain Tim Nasional ini tidak selalu ketemu pas ada TC saja, atau pada saat ingin pertandingan internasional baru disatukan. Jadi, pengin ada chemistry sehingga ditempatkan di satu klub yang bisa ikut berkompetisi dan bisa terjalin chemistry yang kuat, menurut kabarnya begitu."

"Mau enggak mau, Bayangkara FC harus tetap ada di Liga 1 musim depan, teman-teman," ucapnya. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua Legenda Persib Bandung, Suhendar dan Nandang Kurnaedi mendoakan Pangeran Biru meraih hasil maksimal di Championship Series Liga 1 2023/2024

liga | 21:16 WIB

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB
Tampilkan lebih banyak