Hasil Liga Champions: Permalukan Chelsea, Real Madrid ke Semifinal

Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 19 April 2023 | 06:09 WIB
Pemain Real Madrid Luka Modric dan Rodrygo Goes. (AFP/John Thys)

Pemain Real Madrid Luka Modric dan Rodrygo Goes. (AFP/John Thys)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions, Real Madrid mengamankan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Brace Rodrygo Goes mengunci kemenanangan Real Madrid atas Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023. Los Blancos melaju ke babak berikutnya dengan kemenanan agregat 4-0.

Kemenangan ini, membuat pasukan Carlo Ancelotti selama tiga tahun berturut-turut menjadi semifinalis Liga Champions. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini memperpanjang catatan kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir, sejak 19 Maret 2023, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Misteri Permintaan Justin Hubner usai Gagal Lanjutkan Naturalisasi, Exco PSSI Bilang Begini

Jalannya Laga Chelsea vs Real Madrid

Laga berlangsung sengit sejak awal, dengan kedua tim bermain menyerang.

The Blues menciptakan peluang pada menit ke-10 lewat tendangan voli N' Kante di kotak penalti setelah menyambar umpan silang Reece James dari sisi kanan. Namun, arah bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Baca Juga: Ada Rivalitas, Bek Timnas Indonesia Akui Kepindahannya ke Persija Tak Mulus

Madrid balas mengancam pada menit ke-18, Dani Carvajal mengirimkan umpan tarik dari sisi kanan ke Rodrygo di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang bisa ditepis keluar lapangan oleh Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-26, Vinicius mendapatkan umpan terobosan dari Rodrygo di sisi kiri. Dia kemudian masuk kotak penalti sebelum menendang bola yang masih dapat ditinju Kepa.

Chelsea terus mendapatkan tekanan. Kali ini melalui tendangan Luka Modric di kotak penalti setelah mendapatkan umpan manis dari Carvajal pada menit ke-31, tetapi sepakannya masih belum bisa menaklukkan Kepa.

Baca Juga: Termasuk Sepak Bola, Berikut 10 Cabor SEA Games yang Mulai Dulu sebelum Opening Ceremony

Tim tuan rumah hampir mencetak gol jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari permainan operan pendek, bola disodorkan ke James sebelum dia mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti.

N' Kante gagal menjangkau bola, tetapi berhasil dikuasai Marc Cucurella. Namun, Courtois melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan Cucurella dengan kakinya.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga: Ditanya Target Vietnam di SEA Games 2023, Begini Kata Philippe Troussier

Tempo permainan tidak menurun di babak kedua. Chelsea lebih aktif menyerang demi mengejar defisit dua gol.

Namun, Chelsea justru kebobolan pada menit ke-57. Bermula dari pergerakan Rodrygo di sisi kanan, dia melewati Trevor Chaloba dan masuk ke kotak penalti.

Dia kemudian mengirimkan umpan tarik yang gagal disambar Karim Benzema, bola kemudian dikontrol Vinicius sebelum dia mengembalikannya ke Rodrygo yang tinggal menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal agregat 0-3, Chelsea memasukkan tiga penyerang sekaligus yaiitu Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling dan Joao Felix pada menit ke-67.

Pergantian itu belum memberikan dampak positif bagi Chelsea, mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-79. Bermula dari umpan lambung ke Vinicius, dia kemudian memberikan bola ke Federico Valverde sebelum melewati pemain Chelsea.

Gelandang Uruguay itu tidak egois dan memberikan bola ke Rodrygo yang tidak terkawal dan tinggal memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan selesai. Real Madrid melaju ke semifinal dengan agregat 4-0.

Susunan pemain
Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N' Kante, Enzo Fernandez (Raheem Sterling 67'), Mateo Kovacic, Marc Cucurella (Mykhailo Mudryk 68'); Conor Gallagher (Joao Felix 67'); Kai Havertz (Mason Mount 77').

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba (Antonio Ruediger 46'), Eder Militao, Dani Carvajal (Nacho 81'); Luka Modric, Toni Kroos (Dani Ceballos 76'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema (Aurelien Tchouameni 71'), Rodrygo (Marco Asensio 82').

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak