Liga

Habis Dipecundangi Arsenal, Erik ten Hag Pede Manchester United Akhiri Puasa Gelar

Erik ten Hag ingin Man United kembali berjaya.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag optimis skuadnya masih memiliki potensi untuk meraih gelar di musim ini, asalkan konsisten tampil bagus.

Seperti diketahui, sejak 2017, Manchester United nihil gelar dari beragam kompetisi. Erik ten Hag berambisi membawa Setan Merah meraih kejayaan.

"Ini tentang memenangkan trofi. Kami memiliki peluang bagus, tapi kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujarnya dalam konferensi pers pralaga melawan Nottingham Forest di ajang Carabao Cup disadur ESPN, Rabu (25/1/2023).

Manchester United akan menghadapi Nottingham Forest pada leg pertama semi final Carabao Cup pada Kamis (26/1) dini hari WIB di markas Nottingham Stadion City Ground. Pertandingan leg kedua akan digelar pekan depan pada 2 Februari 2023 di Old Trafford.

"Sekarang kami bertanding melawan Forest dengan dua leg, kami fokus pada leg pertama. Jangan berpikir terlalu jauh, itu hanya akan mengganggu," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Erik ten Hag mengatakan timnya sudah mengalihkan fokus pada pertandingan-pertandingan ke depan setelah Manchester United kalah 3-2 oleh Arsenal pada laga lanjutan Liga Utama Inggris akhir pekan lalu.

Manchester United menjadi tim Inggris satu-satunya yang masih bertanding dalam empat kompetisi domestik maupun Eropa, yakni Liga Inggris, Piala Carabao, Piala FA, dan Liga Eropa.

United saat ini berada di posisi empat Liga Inggris dengan perolehan 39 poin, berpaut 11 poin dengan pemuncak klasemen Arsenal. Sementara di Piala FA, United akan berhadapan dengan Reading di ronde keempat.

Manchester United juga telah lolos fase grup Liga Eropa dan akan berhadapan dengan Barcelona yang terbuang dari fase grup Liga Champions dalam babak playoff sebelum melaju ke babak 16 besar.

Terakhir kali Manchester mengangkat trofi adalah Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dan juara Liga Eropa yang keduanya didapatkan pada tahun 2017 di era kepelatihan Jose Mourinho.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini