Liga

Aroma Indonesia di Sheffield Wednesday, Klub yang Bakal Jadi Lawan Elkan Baggott

Elkan Baggott besar kemungkinan lakoni laga debut bersama Cheltenham FC saat melawan Sheffield.

Galih Prasetyo

Massimo Luongo, pemain Timnas Australia berdarah Indonesia. (Instagram/massluongo)
Massimo Luongo, pemain Timnas Australia berdarah Indonesia. (Instagram/massluongo)

Bolatimes.com - Elkan Baggott belum menjalani laga debut bersama klub barunya, Cheltenham Town FC. Elkan sebenarny diproyeksi untuk bisa debut bersama Cheltenham Town FC saat melawan Plymouth Argyle pada Sabtu (21/1/2023).

Elkan belum debut bersama Cheltenham Town FC lantaran alami sakit. Besar kemungkinan Elkan baru akan jalani debut bersama Cheltenham pada 25 Januari 2023.

Pada 25 Januari 2023, Cheltenham Town FC akan bertanding di markas mereka, Whaddon Road melawan Sheffield Wednesday, salah satu klub yang memiliki aroma Indonesia.

Sheffield Wednesday dikenal sebagai klub profesional tertua di Inggris dan dunia. Klub yang berdiri pada 1867 ini ternyata memiliki keterlekatan dengan Indonesia.

Setidaknya ada tiga orang keturunan Indonesia yang pernah berada di klub ini. Pertama, ada pelatih keturunan Maluku, Jos Luhukay.

Jos Luhukay melatih di Sheffield pada 2018. Pelatih kawakan yang sempat melatih VfB Stuttgart di Bundesliga ini melakoni 48 pertandingan di Sheffield.

Kehadiran Jos membuat dua pemain keturunan Indonesia lainnya sempat membela Sheffield. Mereka adalah Joey Pelupessy dan Massimo Luongo.

Joey Pelupessy cukup lama bermain di Sheffield dari 2018 hingga 2021. Saat ini, Pelupessy bermain di FC Groningen. Sementara Luongo bermain pada periode 2019 hingga 2022. Saat ini Luongo justru membela Ipswich Town, klub yang memiliki Elkan Baggott secara permanen.

Tidak hanya pemain dan pelatih, Sheffield pada Februari 2021 sempat dirumorkan akan dibeli oleh konsorsium penguasa Indonesia. Namun sayangnya hal itu tak terwujud.

Saat ini, Sheffield dimiliki oleh milioner dari Thailand, Dejphon Chansiri. Sheffield bukan lawan yang cukup mudah untuk ditaklukan oleh Elkan Baggott dkk.

Saat ini Sheffield berada di posisi kedua klasemen Football League One. Tim ini hanya terpaut 3 poin dari Plymouth yang berada di puncak klasemen.

Plymouth sendiri pada Sabtu lalu menghancurkan Cheltenham FC dengan skor telak 3-1.

Berita Terkait

Berita Terkini