Liga

Kisah Wout Weghorst, Striker Anyar Manchester United yang Kaya Raya, Keluarga Punya Bisnis Minyak Bumi

Wout Weghorst memilih karier berbeda dari keluarganya dengan menjadi pesepak bola.

Irwan Febri Rialdi

Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst. [doc. MUFC]
Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst. [doc. MUFC]

Bolatimes.com - Penyerang anyar Manchester United, Wout Weghorst, memiliki kisah yang tak banyak dirasakan pesepak bola lainnya di dunia ini. Sebab, meski datang dari keluarga kaya raya, ia justru memilih untuk berkarier sebagai pesepak bola.

Wout Weghorst, striker yang lahir di Bourne, Belanda, memang berasal dari keluarga yang memiliki kekayaan melimpah. Kedua orang tuanya, Frans dan Astrid, merupakan pebisnis minyak bumi yang cukup sukses.

Itulah sebabnya, kedua orang tuanya meminta Wout Weghorst untuk menekuni dunia bisnis agar suatu saat bisa melanjutkan korporasi milik keluarganya tersebut.

Akan tetapi, lelaki berusia 30 tahun ini sudah memilih jalan hidupnya sendiri. Ia memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi pesepak bola.

“Saya tidak menyangka bisa berhasil (menjadi pesepak bola). Bahkan, kedua orang tuaku memintaku untuk fokus melanjutkan bisnis. Namun, aku selalu mengatakan bahwa aku bisa menjadi pesepak bola profesional,” kata Wout Weghorst dikutip dari LifeBlogger.

Sebagai informasi, perusahaan yang dimiliki Wout Weghorst ialah Avia. Sejauh ini, konglomerasi yang bergerak di bidang minyak bumi itu sudah memiliki 130 jaringan stasiun pengisian bahan bakar di Belanda.

Berkat gurita bisnis itu, keluarga Wout Weghorst kini menjadi salah satu orang terkaya di Borne, kota kelahiran Weghorst yang berada di wilayah timur Negeri Kincir Angin.

Sebetulnya, privilese yang dimiliki oleh mantan pemain VfL Wolfsburg ini memang tak bisa membuatnya jauh-jauh dari dunia bisnis.

Sebab, meskipun berstatus sebagai pesepak bola profesional, Wout Weghorst tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang cukup tinggi.

Untuk diketahui, Wout Weghorst sudah berhasil menempuh pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis. 

Hal ini sangat penting untuk membantunya memahami dan mempelajari dunia bisnis minyak dan gas yang saat ini tengah dijalani keluarganya.

Lalu, dia juga sudah berhasil mendapatkan gelar Master. Namun, ternyata bidangnya tak cukup linier dengan gelar sarjananya. 

Pasalnya, Wout Weghorst justru mengambil jurusan Manajemen Olahraga. Tampaknya, ia sudah punya bayangan untuk melanjutkan kariernya di dunia sepak bola ketimbang menjadi pebisnis minyak dan gas.

Baru-baru ini, Wout Weghorst sukses mendapatkan kesempatannya untuk mencatat debut bersama Manchester United pada ajang Liga Primer Inggris 2022-2023.

Penampilannya itu tercipta ketika Setan Merah bertandang ke markas Crystal palace untuk menjalani pertandingan tunda pekan ketujuh.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberinya kepercayaan untuk bermain sejak menit awal. Sayangnya, Wout Weghorst tak bisa memberikan kontribusi dan laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini