Liga

Crystal Palace vs Manchester United, Setan Merah Berpeluang MainkanWout Weghorst

Wout Weghorst bakal debut di Manchester United?

Husna Rahmayunita

Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst. [doc. MUFC]
Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst. [doc. MUFC]

Bolatimes.com - Penyerang terbaru Manchester UnitedWout Weghorst kemungkinan dimainkan saat menghadapi Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/1/2023) dini hari WIB. 

Baru bergabung, Wout Weghorst punya kans melakoni debut di Manchester United setelah Antony Martial diragukan tampil karena belum fit.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyebut Martial belum bisa tampil 100 persen selama 90 menit dalam pertandingan, yang juga jadi alasan Martial ditarik keluar saat jeda minum melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Alasan sang manajer menarik striker asal Prancis itu keluar adalah untuk menghindari cedera.

"Anda melihat ia tidak mampu tampil 100 persen dan itulah yang Anda butuhkan. Untuk menghindari cedera, kami menariknya keluar. Namun itu juga berdampak pada permainan kami, dampak negatif setelah jeda," kata Ten Hag.

Tim berjuluk Setan Merah kini memiliki tambahan opsi penyerang setelah kedatangan Wout Weghorst yang dipinjamkan selama separuh musim dari tim Liga Championship Burnley. Ten Hag mengindikasikan Weghorst dapat bermain kontra Crystal Palace.

"Saya harus memikirkan itu," kata Ten Hag ketika ditanya mengenai kemungkinan Weghorst starter dalam konferensi pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi klub.

Ten Hag mengaku telah memiliki pengalaman melawan Crystal Palace dalam laga pramusim pertengahan 2022 lalu dengan hasil kemenangan 3-1.

Pertandingan di Selhurst Park nanti merupakan pertemuan pertama antara Manchester United melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris. Selanjutnya kedua tim akan bertemu kembali di Old Trafford pada 4 Februari dalam kompetisi yang sama.

Manchester United kini mengamankan posisi empat Liga  Inggris dengan perolehan 38 poin dalam 18 pertandingan, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Arsenal, terpaut 1 poin dengan juara bertahan musim lalu Manchester City yang berada di peringkat dua.

Setan Merah memiliki poin yang sama dengan peringkat tiga klasemen Newcastel United, namun tim yang belum lama dibeli oleh Pangeran Arab Saudi itu telah memainkan 19 pertandingan. 

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini