Hasil Liga Inggris Semalam: Joao Felix Debut tapi Kartu Merah, Chelsea Kalah Lawan Fulham

Chelsea alami kekalahan menyakitkan 1-2 lawan Fulham.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 13 Januari 2023 | 07:55 WIB
Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)

Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB yang memainkan laga tunda pekan ke-11. Chelsea yang diperkuat pemain anyar Joao Felix justru kalah lawan Fulham.

Duel Fulham vs Chelsea yang digelar di Craven Cottage itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Laga ini juga diwarnai debut Joao Felix untuk The Blues yang langsung berbuah kartu merah.

Kekalahan Chelsea itu tak lepas dari kesalahan fatal yang dibuat oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Tim asuhan Potter tersebut menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

Baca Juga: Jelang Final Piala AFF 2022, Park Hang-seo Tak Terima dengan Pernyataan Mano Polking

Chelsea tertinggal oleh gol yang dibuat mantan pemain mereka, Willian. Kalidou Koulibaly lalu menyamakan kedudukan setelah turun minum, tetapi Felix dikeluarkan karena melakukan tekel ceroboh terhadap Kenny Tete.

Willian cetak gol saat Fulham kalahkan Chelsea 2-1 di Liga Inggris. (AFP)
Willian cetak gol saat Fulham kalahkan Chelsea 2-1 di Liga Inggris. (AFP)

Fulham kemudian mendapatkan hadiah gol oleh kesalahan yang dibuat Kepa yang mati langkah saat menghalau sebuah umpan menyilang yang dikonversi Carlos Vinicius.

itu membuat Potter semakin sengsara dan terancam dipecat hanya empat bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel.

Baca Juga: Pedas! BRI Liga 1 Tanpa Degradasi, Jebolan Piala AFF: Wajar Timnas Indonesia Alami Kemunduran

Potter pekan ini menyebut mengelola Chelsea sebagai "pekerjaan tersulit" setelah periode penuh gejolak di bawah pemilik baru Todd Boehly yang menegaskan mantan bos Brighton itu sebagai orang yang tepat untuk memimpin era baru di Stamford Bridge.

Chelsea mendekam pada posisi kesepuluh setelah rentetan hasil buruk memanjang dengan hanya satu kali menang dari sembilan pertandingan liga terakhirnya.

Tim asuhan Graham Potter hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya pada semua kompetisi.

Baca Juga: Sempat Dirumorkan Tertarik Isi Jabatan di Kepengurusan PSSI, Raffi Ahmad Bilang Begini

Potter sangat membutuhkan kemenangan melawan Crystal Palace pada Minggu untuk membuatnya mendapatkan sedikit ruang untuk bernapas.

Chelsea terpuruk setelah pemain-pemain penting seperti N' Kante, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Ben Chilwell dan Reece James mengalami cedera.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengadakan pertemuan dengan pemain-pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Jorginho dan Mateo Kovacic pada Selasa sebagai upaya menenangkan krisis.

Baca Juga: 'Selamat Bersenang-senang di Atas Penderitaan Orang' Liga 2 Disetop, Hamka Hamzah Kasih Sindiran Pedas

Tapi, penggemar Chelsea sudah tak mau bersabar. Sementara itu debut menjanjikan Joao Felix berakhir dengan kartu merah.

Pemain berusia 23 tahun yang dibayar 11 juta euro itu adalah salah satu dari empat perubahan dari tim Chelsea yang kalah 0-4 dalam Piala FA melawan Manchester City akhir pekan lalu, demikian Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak