Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Joao Felix Debut tapi Kartu Merah, Chelsea Kalah Lawan Fulham

Chelsea alami kekalahan menyakitkan 1-2 lawan Fulham.

Rauhanda Riyantama

Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)
Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB yang memainkan laga tunda pekan ke-11. Chelsea yang diperkuat pemain anyar Joao Felix justru kalah lawan Fulham.

Duel Fulham vs Chelsea yang digelar di Craven Cottage itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Laga ini juga diwarnai debut Joao Felix untuk The Blues yang langsung berbuah kartu merah.

Kekalahan Chelsea itu tak lepas dari kesalahan fatal yang dibuat oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Tim asuhan Potter tersebut menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

Chelsea tertinggal oleh gol yang dibuat mantan pemain mereka, Willian. Kalidou Koulibaly lalu menyamakan kedudukan setelah turun minum, tetapi Felix dikeluarkan karena melakukan tekel ceroboh terhadap Kenny Tete.

Willian cetak gol saat Fulham kalahkan Chelsea 2-1 di Liga Inggris. (AFP)
Willian cetak gol saat Fulham kalahkan Chelsea 2-1 di Liga Inggris. (AFP)

Fulham kemudian mendapatkan hadiah gol oleh kesalahan yang dibuat Kepa yang mati langkah saat menghalau sebuah umpan menyilang yang dikonversi Carlos Vinicius.

Gol itu membuat Potter semakin sengsara dan terancam dipecat hanya empat bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel.

Potter pekan ini menyebut mengelola Chelsea sebagai "pekerjaan tersulit" setelah periode penuh gejolak di bawah pemilik baru Todd Boehly yang menegaskan mantan bos Brighton itu sebagai orang yang tepat untuk memimpin era baru di Stamford Bridge.

Chelsea mendekam pada posisi kesepuluh setelah rentetan hasil buruk memanjang dengan hanya satu kali menang dari sembilan pertandingan liga terakhirnya.

Tim asuhan Graham Potter hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya pada semua kompetisi.

Potter sangat membutuhkan kemenangan melawan Crystal Palace pada Minggu untuk membuatnya mendapatkan sedikit ruang untuk bernapas.

Chelsea terpuruk setelah pemain-pemain penting seperti N'Golo Kante, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Ben Chilwell dan Reece James mengalami cedera.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengadakan pertemuan dengan pemain-pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Jorginho dan Mateo Kovacic pada Selasa sebagai upaya menenangkan krisis.

Tapi, penggemar Chelsea sudah tak mau bersabar. Sementara itu debut menjanjikan Joao Felix berakhir dengan kartu merah.

Pemain berusia 23 tahun yang dibayar 11 juta euro itu adalah salah satu dari empat perubahan dari tim Chelsea yang kalah 0-4 dalam Piala FA melawan Manchester City akhir pekan lalu, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini