Liga

Hasil Piala Piala Liga Inggris Semalam: Hajar Charlton Athletic 0-3, Manchester United Lolos ke Semifinal

Marcus Rashford jadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya dengan menaklukan kiper Charlton Athletic, Ashley Maynard-Brewer (kiri) pada laga perempat final Piala Liga Inggris. (Oli SCARFF/AFP)
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya dengan menaklukan kiper Charlton Athletic, Ashley Maynard-Brewer (kiri) pada laga perempat final Piala Liga Inggris. (Oli SCARFF/AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala Liga Inggris semalam, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga perempat final. Manchester United dan Newcastle United kompak petik kemenangan.

Manchester United berhasil menundukkan tamunya, Charlton Athletic dengan skor 3-0 di Old Trafford. Gol-gol tim asuhan Erik ten Hag dicetak Antony dan brace Marcus Rashford.

Antony membuka keunggulan tim juara 20 kali Liga Inggris itu pada menit ke-21 lewat gol indah. Striker Timnas Brasil itu mengonversi umpan Fred lewat tendangan satu sentuhan ke sudut kiri atas gawang.

Skor 1-0 itu bertahan di babak pertama dan sepertinya tak akan berubah hingga laga usai, sebelum Marcus Rashford yang tampil dari bangku cadangan membuat brace di menit-menit akhir.

Rashford membawa MU menggandakan keunggulan pada menit 90 setelah menyambar umpan dari Facundo Pellistri di kotak penalti guna menaklukan kiper lawan.

Pada menit 90+5, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan bola di kotak penalti sebelum dengan cepat melepaskan tembakkan ke sisi kiri gawang.

Tak lama setelah gol ketiga Manchester United, pertandingan perempat final Piala Liga Inggris 2022-2023 ini rampung ditandai wasit yang meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 dan masih menunggu calon lawannya.

Di laga perempat final lainnya, Newcastle United berhasil membungkam Leicester City dengan skor 2-0. Sementara dua laga lain yakni Nottingam Forest vs Wolves dan Southampton vs Manchester City baru akan berlangsung pada Kamis (12/1/2023).

Undian semifinal Piala Liga Inggris akan berlangsung selepas berakhirnya duel Southampton vs Man City pada 12 Januari mendatang.

Berbeda dengan fase sebelumnya, babak semifinal ini akan berlangsung dua leg yang dijadwalkan bergulir pada 23 dan 30 Januari 2023.

Berikut hasil Piala Liga Inggris semalam, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Manchester United vs Charlton Athletic 3-0
Newcastle United vs Leicester City 2-0

Berita Terkait

Berita Terkini