Liga

Tikung Manchester United, Liverpool Resmi Boyong Cody Gakpo

Cody Gakpo resmi jadi bagian The Reds.

Husna Rahmayunita

Penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo sah berseragam Liverpool. [Twitter/@LFC]
Penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo sah berseragam Liverpool. [Twitter/@LFC]

Bolatimes.com - Liverpool resmi menggaet Cody Gakpo dari klub Eredivisie PSV Eindhoven. Kekinian, The Reds memiliki amunisi baru untuk memperkuat lini depan.

Sebelumnya, Cody Gakpo santer menjadi incaran Manchester United. Namun, Liverpool lebih dulu mendapatkan penyerang Timnas Belanda tersebut menyusul cederanya Luis Diaz dan Diogi Jota.

"Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, dan akan mengikuti proses peraturan izin kerja," kata Liverpool dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Kamis (29/12/2022) pagi.

"Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan berhasil menyelesaikan tes medis."

Menurut laporan, Liverpool akan membayar biaya awal sebesar £37 juta ($45 juta) dengan Gakpo menandatangani kesepakatan untuk masa kontrak hingga 2028.

Gakpo merupakan pemain Timnas Belanda yang mencetak gol di Piala Dunia 2022. Ia pun mengungkap kebahagiannya menjadi bagian The Reds.

"Menurut saya ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," kata Gakpo kepada situs web Liverpool.

"Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini dimana saya bisa belajar banyak dari mereka," katanya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini